Unduh Aplikasi

Lindungi Istri dari Perampok, Petani Karet di OKU Timur Tewas Tertembak

Lindungi Istri dari Perampok, Petani Karet di OKU Timur Tewas Tertembak
Salah seorang pelaku yang berhasil ditangkap. Foto: Ist

PALEMBANG – Jumadi (45), petani karet di Dusun 02, Desa Margotani, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur di Sumatera Selatan tewas tertembak di kebun milikinya.

Kejadian itu terjadi ketika korban hendak melindungi istrinya Roliah (40), dari kawanan pencuri yang hendak merampas hasil panen karet mereka.

Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya mengatakan, kejadian perampokan dengan kekerasan itu terjadi kemarin (10/9) sekira pukul 04.00 WIB, korban bersama istrinya pergi ke kebun bertujuan guna menyadap karet di gampong tersebut. Setelah tiba disana, saat sedang menyadap karet datang dua orang tak dikenal menggunakan senter di kepalanya.

“Saat dekat dengan istri korban, pelaku langsung menodong senjata api kepada istri korban yang saat itu sedang bersembunyi,” kata Kapolres, Selasa (11/6).

Sambungnya, melihat kondisi istrinya di bawah todongan senjata api, korban yang juga saat itu sedang bersembunyi, akhirnya keluar karena pelaku sudah mengancam akan menembak istrinya tersebut.

“Jadi ketika korban keluar saat itu juga pelaku menembak korban hingga mengenai leher korban lalu terjatuh hingga meninggal dunia,” ungkapnya.

Lanjut Kapolres, setelah menembak korban hingga tewas, kemudian pelaku kabur dan melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor Honda Revo warna merah milik korban.

"Kedua pelaku sudah berhasil kami tangkap," ujarnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...