Lima Desa Dikepung Banjir di Aceh Tamiang, Warga Mengungsi

Lima Desa Dikepung Banjir di Aceh Tamiang, Warga Mengungsi
Polisi membantu mengevakuasi anak kecil korban banjir. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Sebanyak lima Desa di Kecamatan Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang di kepung banjir mulai Sabtu (2/12) malam hingga dini hari.

Lima desa yang dikepung banjir tersebut yakni, Bandar Khalifah, Kampung Tempel, Alur Tani, Rongoh dan Kampung Perkebunan, Kecamatan Tamiang Hulu.

"Ketinggian air di salah satu desa hampir mencapai dua meter," kata Ketua Satgas SAR Aceh Tamiang, Syaiful Syahputra kepada AJNN, Minggu (3/12).

Banjir yang merendam lima desa tersebut, kata Syaiful diperkirakan terjadi akibat curah hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Aceh Tamiang dan sekitarnya beberapa hari belakangan ini.

‎"Banjir mulai merendam lima desa tersebut sekitar pukul 21.00 hingga pukul 07.00 WIB dini hari dan mulai pukul 08.00 WIB air sudah surut," kata Syaiful.

Banjirnya, kata Syaiful, datangnya secara tiba-tiba dan sangat cepat. Pada pukul 01.00-03.00 WIB debit airnya sangat deras sehingga sejumlah masyarakat memilih untuk mengungsi dari rumah mereka ke tempat yang lebih tinggi.

Selain warga yang mengungsi sendiri, tambah Syaiful, ‎ada sekitar 50 KK yang dibantu evakuasi untuk mengungsi oleh anggota Satgas SAR Aceh Tamiang dan pihak kepolisian tadi malam.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...