Unduh Aplikasi

Lhokseumawe Dilanda Angin Kencang, Warga Diimbau Waspada Pohon Tumbang

Lhokseumawe Dilanda Angin Kencang, Warga Diimbau Waspada Pohon Tumbang
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Kawasan Kota Lhokseumawe saat ini sedang dilanda angina kencang disertai dengan hujan deras, Sabtu (22/6). Angin mulai melanda kawasan tersebut sejak pukul 19.30 WIB.

Amatan AJNN, hingga pukul 20.05 WIB, angin kencang masih melanda dan menerpa pohon-pohon yang ada di daerah tersebut. Sementara sejumlah kendaraan yang lalu lalang juga terlihat berteduh.

Prakirawan BMKG Malikussaleh Lhokseumawe, Hangra Traverma Ulvi mengatakan, kecepatan angin diperkirakan mencapai diatas 20 knot atau 36 km/jam dan lebih, pihaknya berharap agar masyarakat berhati-hati di sekitar pohon atau bangunan yang terlihat tidak kokoh.

“Serta dengan petir yang dihasilkan awan agar masyarakat juga berlindung di bangunan yang aman. Kondisi ini juga akan berlangsung di Bireuen, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur dan bisa meluas ke Kota Langsa juga Bener Meriah,” jelasnya.

Hangra juga mengimbau, agar masyarakat sangat menghindari pohon-pohon dan bangunan yang terlihat tidak kokoh dan menghindari aktivitas diluar ruangan karena angin kencang serta petir yang dihasilkan awan cumulonimbus.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...