Unduh Aplikasi

Lhokseumawe dan Aceh Utara Dilanda Angin Kencang, Warga Diimbau Waspada

Lhokseumawe dan Aceh Utara Dilanda Angin Kencang, Warga Diimbau Waspada
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE – Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Malikussaleh mengimbau kepada masyarakat Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara agar mewaspadai angin kencang dan hujan deras yang melanda daerah tersebut.

Pantaua  AJNN, di Kota Lhokseumawe sendiri saat ini hingga pukul 16.53 WIB sedang diguyur hujan dan angin kencang. Sebagian masyarakat juga terlihat berteduh khususnya yang menggunakan kendaraan roda dua.

Selain Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, angin kencang juga diprediksikan akan terjadi di Bener Meriah, Bireuen, Aceh Timur dan wilayah yang ada di sekitarnya.

Prakirawan BMKG Malikussaleh, Kharendra Muiz mengatakan, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang di daerah tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 19.00 WIB, dan juga akan meluas ke kawasan Pidie Jaya dan sekitarnya.

“Kecepatan angin maksimal diperkirakan sekitar 63 kilometer per jam,” kata Kharendra kepada AJNN, Jumat (9/8).

Sambungnya lagi, dalam hal ini pihaknya mengimbau kepada masyarakat supaya waspada dan agar segera menepi ketempat yang aman, serta hindari berada di bawah pohon, bangunan semi permanen dan baliho-baliho terkhusus bagi  kendaraan roda dua.

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...