Unduh Aplikasi
WTP Pemerintah Aceh 2019

Leuser United Bantai Prima FC

Leuser United Bantai Prima FC
Pemain Leuser United foto bersama dengan Prima FC. Foto: Ist

BANDA ACEH - Klub sepakbola Leuser United mengalahkan Prima FC dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan di Lapangan Sintetis, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (18/3) sore.

Kemenangan tersebut diraih susah payah sehingga disambut gembira oleh pemain dan official. Dua gol kemenangan Leuser United dicetak oleh Juaris pada babak pertama. Sedangkan gol balasan Prima FC dicetak oleh Yusuf pada babak kedua.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim bermain dalam tempo sedang. Namun memasuki menit ke 10, permainan sudah dikuasi oleh anak-anak Leuser United. Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh Juaris dan Jal Meukek. Namun gol yang ditunggu tak kunjung terjadi.

Memasuki menit ke 25, Juaris yang dipercaya sebagai striker tunggal berhasil membobol gawang Prima FC. Gol tersebut terjadi setelah Juaris berhasil lolos dari jebakan offside. Tendangan kerasnya tak mampu dibendung kiper Prima FC. Sehingga Leuser United unggul 1-0.

Leuser United yang merupakan klub gabungan jurnalis dan aktifis itu semakin bersemangat setelah unggul 1-0. Pertahanan Prima FC kerepotan dibuat oleh Mahmuddin, yang terus menerus melakukan serangan dari sisi kiri gawang. Terbukti berselang beberapa menit kemudian, Juaris kembali memaksa penjaga gawang Prima FC memunggut bola di gawangnya. Skor menjadi 2-0.

Prima FC bukan tak mempunyai peluang, namun kerasnya pertahanan Leuser United, peluang-peluang tersebut tak mampu diciptakan menjadi gol. Satu peluang didapatkan Prima FC lewat pinalti, namun tendangan pemain Prima FC berhasil dimentahkan penjaga gawang Leuser United Ilyas Isti. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, beberapa pemain digantikan oleh Pelatih Leuser United Afifuddin. Fauzul Husni yang pada babak pertama bermain pada posisi geladang bertahan, dipaksa untuk bermain sebagai stoper.  

Permainan pada babak kedua masih terlihat imbang, kedua tim saling jual beli serangan. Prima FC sudah mulai sedikit emosi, bahkan sempat beberapa kali menyampaikan kata-kata provokasi. Namun sikap tak terpuji itu tak membuat pemain Leuser United terpancing. Wasit yang melihat kejadian itu juga tak berkutik.

Namun, peluang lebih banyak didapatkan oleh anak-anak Leuser United, Isan yang dimasukkan sebagai stiker belum mampu membobol gawang Prima FC. Sebaliknya pemain Prima FC yang lolos dari jebakan offside berhasil mencetak gol. Skor menjadi 2-1, skor tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pertandingan antar kedua kesebelasan merupakan pertemuan ketiga kalinya. Pada dua pertemuan sebelumnya Leuser kalah dan sekali seri. Kemenangan tersebut setidaknya telah membayar kekalahan sebelumnya.

Pelatih Leuser Afifuddin didampingi manager United Zulkarnaini Masry mengaku puas dengan pemainan anak asuhnya itu. Permainan bola-bola pendek sudah berhasil dimainnkan pada pertandingan tersebut, namun penyelesaian akhir yang belum mampu diselesaikan.

"Permainan tim semakin berkembang setelah melakukan serangkaian uji coba," kata Afiffudin usai pertandingan.

Ia mengungkapkan kedepan pihaknya akan terus melakukan uji coba dengan tim-tim lain. Saat ini, Leuser United sedang terus merumuskan kerangka tim yang solit dan bagus.

"Sedikit demi sedikit kerangka tim sudah nampak, makanya saya sering melakukan merotasi posisi pemain, misalnya dari gelandang saya coba berposisi sebagai stoper, tujuanya untuk melihat posisi yang ideal terhadap pemain," ungkapnya.

Apabila kerangka tim sudah terbentuk, kata Afid, Leuser United akan segera turun untuk mengikuti turnamen baik di tingkat lokal maupun nasional.

"Insyaallah, kalau ada niat, semua bisa tercapai," ujarnya.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...