Unduh Aplikasi

LBH Banda Aceh Pos Meulaboh Siap Bantu DPRK Abdya Lawan PT DPL

LBH Banda Aceh Pos Meulaboh Siap Bantu DPRK Abdya Lawan PT DPL
ilustrasi. Foto: Net

ACEH BARAT DAYA - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Banda Aceh Pos Meulaboh mendukung penuh sikap Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya terkait penghentian sementara aktivitas perusahaan PT Dua Perkasa Lestari (DPL) di kawasan Hak Guna Usaha (HGU) yang saat ini sedang dalam sengketa atau konflik dengan masyarakat. Bahkan lembaga tersebut siap membantu DPRK setempat dalam bentuk data dan bantuan lainnya.

Koordinator LBH Banda Aceh Pos Meulaboh, Fela Anggraini, mengatakan atas persoalan konflik HGU PT DPL dengan masyarakat, pihaknya bukan hanya memberikan dukungan semata kepada DPRK, namun juga siap membantu apa saja yang dibutuhkan dalam penyelesainnya.

“Kami berharap dengan adanya pertemuan yang difasilitasi oleh DPRK Aceh Barat Daya menjadi awal komitmen bersama dalam menyelesaikan sengketa yang sudah bertahun-tahun, kami siap membantu apa saja,” kata Fela, Kamis, (30/8).

Dalam kesempatan ini Fela juga menyatakan sikap kekecewaannya terhadap pimpinan perusahaan tersebut, lantaran tidak hadir dalam pertemuan yang difasilisi oleh DPRK setempat antara masyarakat dan perusahaan melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang berlangsung pada 28 Juni 2018 lalu.

Menurutnya dalam RDP yang dipimpin langsung Ketua DPRK Aceh Barat Daya, Zaman Akli, dengan menghadirkan 8 anggota DPRK serta pihak Kepolisian Resor (Polres) dan Dinas Perkebunan setempat dan masyarakat, sangat terlihat tidak adanya niat baik dari pihak perusahaan atas penyelesaian sengketa lahan tersebut, lantaran perusahaan itu hanya mengutus Kepala Tata Usaha.

“Ketidak hadiran pimpinan perusahaan sebagai pemangku kebijakan dalam pertemuan tersebut dan hanya diwakili oleh Kepala Tata Usaha membuktikan ketidakseriusan pihak perusahaan dalam menyelesaikan konflik lahan yang terus membebani masyarakat karena tak kunjung ada penyelesaian,” katanya.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...