Unduh Aplikasi

Laporan Palsu Beredar, MK Munthadir Melapor ke Polres Sabang

Laporan Palsu Beredar, MK Munthadir Melapor ke Polres Sabang
Surat kaleng yang mencatut nama MK Munthadir. Foto: Ist

SABANG - MK Munthadir, warga Gampong Cot Ba'U, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Selasa (14/05), membuat laporan Polisi ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Sabang.

Laporan tersebut terkait tudingan membuat laporan ke sejumlah lembaga seperti Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang, Polres Sabang dan Kejaksaan Negeri Sabang, atas buruknya kinerja lembaga legeslatif Kota Sabang.

"Benar saya telah membuat laporan ke Polres Sabang, atas tudingan terhadap kinerja DPRK Sabang yang kurang baik. Laporan tersebut dialamatkan ke Polres Sabang, Kejari Sabang termasuk DPRK itu sendiri" kata MK Munthadir di ruang SPK Mapolres Sabang.

Ia mengetahu adanya laporan palsu yang mencatut namanya itu ketika dihubungi oleh bagian Sekretaris Dewan (Dewan) DPRK Sabang, yang memberi tahukan bahwa ada surat masuk dari dan atas nama dirinya, yang ditujukan kepada Ketua DPRK Sabang. Surat tersebut berisi tudingan kinerja DPRK Sabang yang dinilai tidak baik.

"Dari surat yang masuk ke DPRK itu pengirim atas nama MK Munthadir, isinya bahwa saya dituding melaporkan kinerja DPRK Sabang, ke Polisian dan ke Kejaksaan," jelasnya.

Atas temua itu, ia selanjutnya mendatangi Polres Sabang untuk melaporkan pencemaran nama baik tersebut. Sebelumnya, ia bersama Kasat Intelkam Polres Sabang mendatangi kantor Pos setempat guna mempertanyakan surat tersebut yang dikirim melalui kantor pos.

"Menurut keterangan pegawai pos benar surat tersebut dikirim sehari sebelumnya," ujanrya.

Dalam surat kaleng yang mencemarkan nama baiknya itu, juga disinggung atas reklamasi pantai oleh salah seorang anggota DRPK Sabang dari Partai Golkar. Dimana, dalam surat tersebut lengkap dicantumkan undang-undang dan pasal-pasal yang harus dikenakan kepada pelaku.

"Saya sudah membuat laporan pencemaran nama baik ini ke Polres Sabang, bernomor LP.B/16/V/RES.1.14./2019/ACEH/SPKT SBG," jelasnya.

Festival Ramadhan Aceh 2019

Komentar

Loading...