Unduh Aplikasi

Lampuuk, Sepotong Surga Mempesona yang Terus Dikembangkan

Lampuuk, Sepotong Surga Mempesona yang Terus Dikembangkan
Foto: Ist

BANDA ACEH - Lampuuk boleh dibilang sudah melegenda. Pantai yang terletak di Lho Nga, Aceh Besar ini saban waktu dikunjungi oleh para pecinta pantai. Tidak hanya dari Aceh, pengunjung juga datang dari berbagai daerah bila mereka sedang berada di Banda Aceh.

"Asyik, pantainya sangat mempesona," kata Ratih (27) saat dijumpai beberapa waktu lalu, di pantai yang deburan ombaknya bak puisi para sastrawan.

Kadis Pariwisata Aceh, Jamaluddin melalui saluran telepon menegaskan bahwa Pantai Lampuuk menjadi salah satu zona destinasi yang akan diperhatikan oleh pemerintah untuk mendukung pengembangannya.

"Termasuk soal lahan parkirnya, kita akan perhatikan agar pengunjung dapat menikmati pantai dengan lebih baik," sebut Jamaluddin kepada RRNews, Minggu (26/5).

Tidak hanya itu, Jamaludin juga mengatakan jika tahun juga akan dilaksanakan lomba surfing pantai di Lho Nga. "Tahun ini juga ada digelar lomba surfing," tambahnya.

Untuk mendukung pengembangan Lampuuk, Pemerintah Aceh juga akan menggelar pelatihan untuk kelompok Darwis (sadar wisata) di Lampuuk.

"Setiap tahun ada, untuk tahun ini Insya Allah setelah idul fitri dibuat," kata Jamaluddin.

Kini, Pantai Lhoknga dibedakan dengan Pantai Lampuuk. Pantai Lhoknga untuk daerah di belakang Lapangan Golf Lhoknga hingga ke taman tepi laut setelah Komplek Pabrik Semen Andalas.

Sedangkan Pantai Lampuuk dikhususkan untuk ruas pantai yang membentang dari Babah Satu hingga Babah Empat.

Perbedaan keduanya, jika di pantai Lampuuk identik dengan rekreasi Banana Boat dan kuliner ikan bakarnya, maka Pantai Lhoknga lebih dikenal dengan lapangan Golf, aktivitas Surfing dan memancing.

Pada masa Aceh Darurat sipil, Pantai Lhoknga, termasuk Lampuuk, masih dibenarkan untuk dikunjungi.

Pantai Lampuuk termasuk lokasi yang ikut rusak akibat terjangan tsunami. Namun, seiring waktu, pantai ini berhasil berbenah, dan akhirnya kembali menjadi lokasi favorit untuk dikunjungi.

Pantai Lampuuk hingga ke Babah Dua misalnya, makin menjadi favorit sejak terjadi demam selfie. Lokasi pantainya yang bersis, ombaknya yang bagus serta pemandangannya yang indah, termasuk kulinernya yang enak, membuat banyak objek yang bisa di foto untuk disebarkan melalui media sosial.

Para pengelola kuliner di Pantai Lampuuk pun mulai pandai membaca peluang meningkatnya kunjungan, sehingga mereka ikut berbenah tempat agar lebih cantik dan ramah selfie.

Anda punya foto menarik saat berada di Lampuuk, ayo kabarkan kepada dunia. 

ADV

Komentar

Loading...