Unduh Aplikasi

Kronologi Kebakaran Sumur Minyak di Aceh Timur

Kronologi Kebakaran Sumur Minyak di Aceh Timur
Api yang keluar dari tempat pengeboran sumur minyak di Aceh Timur. Foto: Ist

ACEH TIMUR - Sumur minyak yang dikelolah secara tradisional di Gampong Pasi Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, terbakar pada Rabu (25/4) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Baca: Sumur Minyak Meledak di Aceh Timur, 10 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

Berdasarkan laporan yang diperoleh AJNN dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), pada Rabu (25/4) sekitar pukul 24.00 WIB, keluar minyak dan gas dari sumur yang dibor secara tradisional yang terletak di lahan milik Zainabah. Pada saat yang bersamaan datang sekelompok warga, untuk mengambil minyak yang keluar (leles).

Adapun sekelompok warga yang sedang mencari minyak mentah tersebut jumlahnya lebih dari sepuluh orang, namun nama-nama mereka belum diketahui.

Melihat adanya tumpahan minyak yang tidak tertampung, warga beramai-ramai datang ke lokasi untuk mengambil minyak tersebut. Namun setelah beberapa saat kemudian, tepat pukul 01.30 WIB terjadi ledakan yang menimbulkan kebakaran, hingga kini penyebab terjadinya ledakan belum diketahui.

Dalam insiden naas tersebut 10 orang dilaporkan tewas, hingga pagi ini 10 jenazah telah dievakuasi dari lokasi kejadian.

Kemudian korban yang mengalami luka bakar mencapai 19 orang, saat ini telah dirujuk ke RSU. Zubir Mahmud (Idi Rayeuk), RS Graha Bunda (Idi Rayeuk) dan RSU. Sultan Abdul Azis Syah (Peureulak). Selain korban jiwa dan korban luka, terdapat 5 unit rumah yang ikut terbakar dalam peristiwa naas tersebut.

Pemberitahuan Mulai Tender/Seleksi Sekda Aceh

Komentar

Loading...