KRI dr Soeharso Layani Pengobatan Gratis Masyarakat di Aceh Utara

KRI dr Soeharso Layani Pengobatan Gratis Masyarakat di Aceh Utara
Kapal KRI dr Soeharso-990, bersandar di Pelabuhan Krueng Geukuh, Rabu (6/12), dalam rangka melayani dan memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara. Foto: Safrizal

ACEH UTARA - Kapal rumah sakit terapung milik TNI Angkatan Laut, KRI dr Soeharso-990 bersandar di Pelabuhan Krueng Geukueh, Aceh Utara, Rabu (6/12) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kedatangan KRI dr Soeharso-990 itu rangkaian kegiatan Sail Sabang 2017 tersebut disambut oleh Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Ade Prasetia, dan sejumlah perwira Staf Lanal Lhokseumawe. Penyambutan tersebut juga turut diwarnai dengan tarian adat Aceh, Tari Ranup Lampuan.

Tim yang datang bersama KRI dr Soeharso merupakan Satuan Tugas Surya Bhaskara Jaya (SBJ) yang akan melakukan bakti sosial dan pelayanan kesehatan berupa berobat gratis bagi masyarakat di Pelabuhan Krueng Geukueh. Kapal KRI dr Soeharso dilengkapi ruangan poli, UGD, rawat inap, ruang operasi hingga dokter spesialis.

"KRI dr Soeharso akan melakukan openship dan masyarakat diperbolehkan melakukan konsultasi seta pengobatan gratis di kapal," kata Danlanal Lhokseumawe melalui Pelaksana Lanal Letkol Laut (P) Ade Prasetia kepada wartawan, Rabu (6/12).

Ade Prasetia mengatakan setiap masyarakat dipersilahkan melihat tanpa harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, nantinya dari pihak KRI dr Soeharso telah menyiapkan pemandu untuk menjelaskan tentang kapal rumah sakit terapung ini.

Adapun kegiatan Surya Bhaskara Jaya (SBJ) ini sebagai momen krusial yang bertujuan untuk mendekatkan TNI AL dengan masyarakat melalui pengobatan gratis dan kegiatan pembentukan karakter serta pemberian bantuan kepada masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini, akan menciptakan suatu hubungan yang harmonis antara TNI AL dengan Forkopimda serta masyarakat Lhokseumawe dan Aceh Utara," pungkas Letkol Ade.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...