Unduh Aplikasi

KPU Tetapkan PKPI sebagai Peserta Pemilu 2019

KPU Tetapkan PKPI sebagai Peserta Pemilu 2019
Ketua Umum PKPI Abdullah Makhmud Hendropriyono bersama Ketua PKPI Aceh, Hendri Yono, usai mendapatkan nomor urut peserta pemilu 2019. Foto: Ist

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI kini sudah menetapkan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Keputusan itu diambil setelah melaksanakan rapat pleno, Jumat (13/4).

Penetapan PKPI sabagai peserta Pemilu 2019 ini setelah adanya ketetapan dari putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) nomor 56/G/SPPU/2018/PTUN.JKT. Kemudian KPU menindaklanjuti putusan pengadilan tersebut yang akhirnya menyatakan PKPI sebagai peserta Pemilu 2019, dan menetapkan PKPI dengan nomor urut 20.

Terkait sudah ditetapkanya PKPI sebagai peserta Pemilu 2019, Ketua PKPI Aceh, Hendri Yono mengaku sangat senang setelah atas penetapan tersebut, apalagi mereka sudah menunggu keputusan PTUN tersebut dalam waktu yang cukup lama.

"Setelah diberikan nomor 20 ke PKPI, saya dan segenap kader serta jajaran pengurus sangat bergembira setelah sekian lama menunggu hasil PTUN," kata Hendri Yono saat dikonfirmasi AJNN.

Walaupun menjadi partai terakhir, pihaknya tetap siap menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 dengan capaian yang maksimal.

"Kami siap menghadapi pileg dan Pilpres 2019 untuk memperoleh hasil yg maksimal buat PKPI," kata anggota DPRA itu.

Ibadah Haji 1439H

Komentar

Loading...