Unduh Aplikasi

KPK Periksa Prof Farid Terkait Dugaan Jual Beli Jabatan Rektor UIN Ar-Raniry

KPK Periksa Prof Farid Terkait Dugaan Jual Beli Jabatan Rektor UIN Ar-Raniry
Foto: Antara Aceh

BANDA ACEH - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil mantan Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Farid Wajdi untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia yang menjerat Ramahurmuziy sebagai tersangka.

Berdasarkan Surat pangilan KPK nomor Spgl/3470/DIK.01.00/23/05/2019 tanggal 29 Mei 2019, Prof Farid diminta menghadap Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Petrus Silalahi dan Tim di KantorKomisi Pemberantasan Korupsi Jl Kuningan Persada Kav.4, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada hari Selasa, tanggal 18 Juni 2019, pukul 10:00 WIB.

Prof Farid yang dikonfirmasi AJNN, membenarkan jika dirinya dipanggil sebagai saksi oleh lembaga antirasuah itu. Namun saat ditanya apakah pemanggilan dirinya terkait dengan dugaan jual beli jabatan Rektor UIN, Farid mengaku ada kemungkinan mengarah ke sana.

"Kemungkinan, kita tidak tahu juga arahnya kemana, Prof Syahrizal juga dipanggil," kata Farid melalui pesan WhatsApp kepada AJNN, Rabu (12/6).

Sementara itu juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi AJNN membenarkan pemanggilan Prof Farid terkait dugaan jual beli jabatan Rektor UIN Ar-Raniry, namum Prof Farid dipanggil sebagai saksi.

"Iya, sebagai saksi," kata Febri melalui pesan WhatsApp Rabu (12/6) malam.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
DPRA - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...