Unduh Aplikasi

KPK Kembali Panggil Dua Saksi Kasus Korupsi CT 3 BPKS

KPK Kembali Panggil Dua Saksi Kasus Korupsi CT 3 BPKS
Potongan surat pemanggilan KPK

BANDA ACEH - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga memanggil seorang Notaris PPAT berinisial MA yang beralamat di Banda Aceh untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus korupsi proyek pembangunan dermaga bongkar CT 3 Sabang.

Dalam surat panggilan tanggal 27 Maret 2018 itu, MA diminta menghadap penyidik KPK Rilo Pambudi dan Tim Ditreskrimsus Polda Aceh pada pada Kamis 05 April 2018 pukul 10.00 WIB. Sementara Rzl dimita menghadap pukul pukul 14.00 WIB di hari yang sama.

Baca: KPK Terbitkan Sprindik Baru Korupsi CT 3 BPKS

Keduanya dipanggil untuk didengar keterangnnya sebagai saksi dalam penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi pelaksanaan pembangunan dermaga bongkar pada kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Sabang yang dibiayai dengan ABPN tahun 2006 sampai 2011.

Surat pemanggilan TMAB

"Yang diduga dilakukan oleh tersangka PT Tuah Sejati bersama-sama PT Nindya Karya (Persero) sebagaimana dimaksud dalam ketentuan UU Tipikor pasal 2 ayat 1 atau pasal 3 UU Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang telah dirubah dengan UU No 20 tahun 2001 tentang Perubahan atas UU 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 56 ayat 1 ke satu KUHP," begitu tertulis dalam surat yang ditanda tangani Deputi Bidang Penindakan U.B Plh Direktur Penyidikan selaku penyidik, Muhammad R.

Hingga berita ini diunggah, AJNN belum mendapat konfirmasi KPK ikhwal pemanggilan Rzl dan MA sebagai saksi, pesan WhatsApp yang dikirim kepada Juru Bicara KPK, Febri Diansyah belum mendapat jawaban.

Komentar

Loading...