Unduh Aplikasi

Korsel dan India Dipastikan Ikut Ajang Inovasi Internasional di UUI

Korsel dan India Dipastikan Ikut Ajang Inovasi Internasional di UUI
Rektor UUI, Marniati. Foto: Ist

BANDA ACEH - Ajang pameran inovasi International Creativity and Engineering Exhibition 2019 yang diselenggarakan Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) mendapat respon luar biasa dari peserta luar negeri.

Kegiatan berskala internasional ini direncanakan akan digelar pada 1 s/d 2 Oktober 2019 di Universitas Ubudiyah Indonesia, Banda Aceh. Event tahunan yang sudah diselenggarakan sejak 2015 ini merupakan ajang pameran inovasi penemuan dari dosen dan mahasiswa dari berbagai universitas di dunia.

Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia, Marniati,  menyampaikan bahwa beberapa tim dari luar negeri akan ikut andil dalam acara ini. Dimana 15 tim dari Korea Selatan dan 16 tim dari India menyatakan positif hadir di ajang inovasi Internasional terbesar di UUI.

"Antara lain dari Srinivasa Ramanujan Institute of Technology (SRIT), India. Selain itu, delapan orang juri dari luar negeri juga akan hadir dalam ajang inovasi Internasional ini diantaranya dari Malaysia Research and Innovation Society (MyRIS). dari UITM dari Korea Selatan dan dari India. Harapan kita semoga mereka lancar dalam perjalanan menuju Aceh," ujarnya.

Untuk pertama kalinya, acara I+ACEH diadakan pada tahun 2015 diikuti oleh 109 tim dari Malaysia, Kanada, Amerika Serikat, Korea Selatan, Thailand, dan Bangladesh. Pameran dibagi dalam beberapa kategori, yaitu kompetisi seni daur ulang, kompetisi kreativitas dan inovasi, dan kompetisi teknologi rekayasa," ujarnya.

Head of The Committee I+Aceh 2019, M Bayu Wibawa,S.Kom menyampaikan bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun keempat pelaksanaan I+ACEH. Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, pada tahun ini ada penambahan beberapa kegiatan seperti seminar internasional dan presentasi produk dan inovasi dari seluruh peserta, dan juga turut diikuti oleh siswa Sekolah Dasar.

“Seminar internasional mengangkat tema “How To Create Design Thingking and Innovation Idea," jelasnya.

Kegiatan berskala internasional ini merupakan upaya Universitas Ubudiyah Indonesia untuk mewujudkan world class cyber university 2025, dan meningkatkan minat mahasiswa dalam bidang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Acara I+ACEH ini diselenggarakan bekerjasama dengan organisasi inovasi penemuan dunia, Malaysia Research and Innovation Society (MyRIS).

"Informasi lengkap kegiatan ini dapat diakses melalui website www.iplusaceh.uui.ac.id atau melalui sekretariat panitia di kampus Universitas Ubudiyah Indonesia, Jl. Alue Naga, Tibang, Banda Aceh," jelasnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...