Unduh Aplikasi

Konflik Tapal Batas, Puluhan Warga Reuntang Sambangi Kantor Camat

Konflik Tapal Batas, Puluhan Warga Reuntang Sambangi Kantor Camat
Warga Reuntang saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Camat Darul Hikmah, Aceh Jaya. Foto: AJNN.Net/Suar

ACEH JAYA - Puluhan warga Desa Reuntang, Kecamatan Darul Hikmah, Kabupaten Aceh Jaya menyambangi kantor Kecamatan setempat, Kamis (14/3).

Kedatangan puluhan warga Reuntang itu terkait penyelesaian tapal batas desa antara Gampong Paya Laot, Kecamatan Setia Bakti, dengan Gampong Reuntang, Kecamatan Darul, hikmah yang hingga hari ini belum ada titik temu.

Ketua Tuha Peut Gampong Reuntang, Juanda, kepada awak AJNN mengungkapkan jika persoalan tapal batas desa antara Desa Reuntang dengan Desa Paya Laot sudah berlarut hingga dua tahun terakhir, belum ada penyelesaian dari pihak Pemerintah.

"Persoalan tapal batas ini sudah dua tahun, namun hingga hari ini belum ada penyelesaiannya," kata Juanda.

Kedatangan mereka ke kantor camat, kata Juanda, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat agar penyelesaian tapal batas kedua desa tersebut cepat direspon dan ditindaklanjuti oleh pemerintah.

Selain persoalan tapal batas, kadatangan mereka juga menuntut pihak pemerintah untuk memperjelas status lahan yang sudah diserobot oleh penguasa seluas 35 hektare di wilayah Gampong Reuntang dan Gampong Paya Laot.

"Kami minta kepada pengelola/pengusaha agar menghentikan proses pekejaannya untuk sementara waktu sebelum adanya penyelesaian tapal batas ini," tegas Juanda.

Sementara itu, Sekretaris Camat Darul Hikmah, Zulkifli Razali mengakui kalau persolahan tapal desa itu memang belum adanya penyelesaian dari pihak Tapem (tata pemerintahan) Setdakab. Sehingga persoalan tapal batas tersebut berlarut hingga hari ini.

"Inikan bukan tapal batas desa, tapi tapal batas kecamatan, jadi wewenang penyelesaiannya ada di tapem tingkat kabupaten. Saya juga berharap persoalan ini cepat diselesaikan, sehingga tidak ada lagi komplik masyarakat," ujarnya.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...