Unduh Aplikasi

Komoditi di Lhokseumawe Masih Mahal, Harga Cabai Capai 60 Ribu per Kg

Komoditi di Lhokseumawe Masih Mahal, Harga Cabai Capai 60 Ribu per Kg
Pedagang cabai di Pasar Pusong Lhokseumawe. Foto: AJNN.Net/Sarina

LHOKSEUMAWE - Harga sejumlah komoditi di pasar tradisional Kota Lhokseumawe masih bertahan di harga tinggi. Lonjakan harga yang signifikan terlihat pada cabai baik itu merah dan cabai rawit.

Salah seorang pedagang di Pasar Pusong, Kota Lhokseumawe, Fitrianti mengatakan harga tersebut mulai melonjak sebelum memasuki megang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, namun masih bertahan hingga hari ini, karena pasokan barang masih sangat minim disebabkan baru selesai mudik.

“Barang-barang komuditi ini kami pasok dari Medan, Sumatera Utara, karena barang lokal lagi kosong. Selain itu pasokan juga minim makanya mahal,” katanya kepada AJNN, Senin (10/6).

Sambungnya lagi, untuk harga cabai merah sebelum meugang mencapai Rp 80 ribu per kilogram, namun sekarang menjadi Rp 60 ribu dari harga normal biasanya Rp 30 ribu per kilogram. Sementara harga cabai kecil Rp 50 ribu perkilogram dari sebelumnya Rp 35 ribu per kilogram.

“Harga Cabai hijau dari Rp 70 ribu ke harga Rp 50 ribu per kilogram, harga tomat menjadi Rp 14 ribu dari sebelumnya Rp 10 ribu per kilogram,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk harga kentang juga mengalami kenaikan dari Rp 8 ribu hingga Rp 12 ribu per kilogram, harga daun sop pre Rp 30 ribu dari sebelumnya Rp 15 ribu per kilogram.

“Kalau untuk bawang saat mulai turun, bawang putih sebelumnya Rp 80 ribu menjadi Rp 40 ribu, harga bawang merah Rp 40 ribu dan harga jeruk nipis Rp 20 ribu menjadi Rp 15 ribu per kilogram,” pungkasnya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...