Hasanudin
Unduh Aplikasi

Komisioner Bawaslu Agara Dianiaya Seorang Warga

Komisioner Bawaslu Agara Dianiaya Seorang Warga
Kondisi korban Surya Diansyah usai dianiaya seorang warga

KUTACANE - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Aceh Tenggara, Surya Diansyah dianiaya seorang warga di desa Amaliah Kecamatan Bukit Tusam usai menunaikan salat Zuhur, Minggu (11/3).

Surya yang juga merupakan tokoh agama desa setempat menyampaikan langsung informasi penganiayaan terhadap dirinya di akun facebook.

"Astaghfirullah. Baru diserang sama orang gila di Desa Amaliah Kecamatan Bukit Tusam Aceh Tenggara. Bukan hoaks tapi ini saya sendiri yang mengalaminya. Hati-hati sahabat dakwahku. Allahu Akbar" tulis Surya di laman Faceebooknya.

Tak ayal informasi tersebut langsung viral. Hingga kini, status tersebut sudah 2,2 ribu kali dibagikan dan memuat 252 komentar.

Salah satu kerabat korban Awaluddin, kepada AJNN mengatakan, saat itu Surya melaksanakan salat Zuhur di masjid desa Amaliah bersama anaknya. Lalu keluar dari mesjid, tiba-tiba seorang laki-laki yang merupakan warga setempat langsung menyerang korban secara membabi buta dengan menggunakan batu dan memukuli korban hingga jatuh ke dalam parit dekat masjid.

"Saat itu anak Surya meminta pertolongan dan menjerit histeris saat melihat ayahnya sedang dipukuli pelaku. Lalu warga sekitar yang melihat kejadian langsung melerai ," sebut Awal.

Kata dia, peristiwa itu secara resmi sudah dilaporkan langsung ke Polres Agara di bagian SPKT dan saat ini Surya sedang diperiksa di Satreskrim.

Sementara itu Kapolres Agara AKBP Gugun melalui Kapolsek Bukit Tusam Ipda Rozali membenarkan adanya laporan penganiayaan yang dialami Surya warga Desa Amaliah Kecamatan Bukit Tusam. Namun korban tidak melaporkan hal tersebut ke Polsek setempat tetapi langsung ke Polres Agara.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Agara Iptu Dimmas mengatakan, saat ini korban sudah membuat laporan secara resmi terkait penganiayaan itu ke Polres Agara dan sedang dilakukan pemeriksaan.

Disebutkan Iptu Dimmas, pelaku penganiayaan sudah diamankan. Pelaku merupakan warga Desa Amaliah berinisial A (36).

"Kita belum mengetahui persis motif pelaku melakukan aksi berutalnya itu. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut ,"jelas Iptu Dimmas.

Adi Maros
Gratis Bea Balik Nama Non BL - SAMSAT Aceh
Gayo Alas Mountain Int Fest 2018

Komentar

Loading...