Unduh Aplikasi

Kisah Siswi Sakit Perut di Pereulak Sudah Peroleh Enam Item Bantuan Sejak 2012

Kisah Siswi Sakit Perut di Pereulak Sudah Peroleh Enam Item Bantuan Sejak 2012
Putri menangis di sekolah akibat sakit perut. Foto: Modus

ACEH TIMUR – Pemberitaan tentang Putri Dewi Nilaratih, siswi SPLT 4 Puereulak Aceh Timur menjadi pembahasan trending di sosial media.

Putri dari pasangan Suparno dan Mariani asal Dusun Tualang Masjid Desa Tualang, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur mengaku sakit perut tidak sarapan pagi karena tidak memiliki beras di rumahnya. Apalagi menurut pengakuan siswi itu kalau selama ini ayahnya hanya sebagai pekerja serabutan.

Putri merupakan salah seorang siswi yang rajin dan cerdas di  sekarang dsekolahnya. Bahkan ia bersama keluarga sudah di Jakarta bertemu Menteri Pertanian ke Jakarta untuk menerima bantuan.

Informasi yang diterima AJNN, keluarga Putri mendapat bantuan dari Mentan yakni hand traktor satu unit seharga Rp 36 juta, sapi betina bunting satu ekor, uang tunai Rp 15 juta dan benih jagung 15 kg serta benih padi 25 kg.

Hal itu sontak membuat sejumlah kalangan masyarakat bertanya-tanya. Sehingga AJNN berupaya menghubungi Kepala Dinas Sosial Aceh, Alhudri, Senin (12/8) malam.

Dirinya mengaku membenarkan dari informasi tersebut jika ayahnya Putri akan diundang Menteri Pertanian untuk menerima bantuan.

Baca: Kata Sekdes Tualang Tentang Kehidupan Putri Sakit Perut Saat Belajar

“Saya juga semula terkejut dengan berita ini. Saya cek kebenaranya, saya minta data baik dari Dinas Sosial Aceh Timur dan data lainya,” sebut Hudri.

Lanjutnya, dari data yang didapat, keluarga Suparno sudah pernah mendapatkan bantuan. Bahkan pada anggaran gampong tahun 2019 ini, rumahnya akan dibedah. Bantuan lainya juga pernah diberikan Pemerintah. Dia dan keluarga sudah pernah mendapat bantuan Program keluarga harapan (PKH).

Dimana, orang tuanya sebagai KPM PKH, termasuk dapat bantuan Kartu Indonesia Sehat dan KIP, sejak tahun 2012, kemudian Beras Sejahtera (Rastra), bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Rastra dari Kemensos RI, dan bantuan listrik gratis.

"Kalau Anda tanya mengapa tidak kami perhatikan, saya semula terkejut. Namun setelah data yang diberikan kepada saya, lalu saya cek, inilah keadaanya,” sebut Hudri.

Menurut Alhudri, untuk tahun 2019 ini, dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB), Pemerintah Gampong Tualang, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, nama Suparno masuk dalam daftar bedah rumah.

"Nilai proyek yang dianggarkan desa mencapai Rp 120 juta," ujarnya.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...