Unduh Aplikasi

KIP Tetapkan Tujuh Paslon Bupati Aceh Selatan

KIP Tetapkan Tujuh Paslon Bupati Aceh Selatan
Rapat Pleno KIP Aceh Selatan

ACEH SELATAN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan menetapkan tujuh Pasangan Calon (Paslon) kandidat Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan baik dari jalur partai maupun perseorangan (Independen) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Ketujuh paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan tersebut ditetapkan dalam rapat pleno terbuka KIP setempat, Senin (12/2).

Penetapan paslon ini melalui surat keputusan KIP Aceh Selatan nomor  12/HK.03.1.Kpt/1101/KPU-Kab/ II/2018, menetapkan yakni:

Melalui jalur partai politik, yaitu
H T Sama Indra berpasangan dengan Harmaini. H Mirwan berpasangan dengan Zirhan, dan H Azwir yang didampingi oleh Amran.

Sementara yang maju melalui jalur independen antara lain, Tgk Husin Yusuf berpasangan dengan Mustafril. H Karman dengan H Afdhal Yasin, selanjutnya Darman berpasangan dengan Baital Makmur, dan H Zulkarnaini didampingi oleh M Jasa.

Komisioner KIP Aceh Selatan, Edy Syahputra mengatakan, setelah penetapan ini para pasangan calon nantinya akan mengambil nomor urut pada Selasa (13/2) besok.

"Penarikan nomor urut pasangan calon kita laksanakan besok, di gedung Rumoh Agam sekitar pukul 08:30 WIB," kata Edy Syahputra.

Edy Syahputra menyampaikan, penetapan ini dilakukan setelah adanya hasil verifikasi dukungan dan verifikasi perbaikan yang sudah dilalui oleh paslon perseorangan, sedangkan paslon yang mendaftar dari jalur parpol dinyatakan memenuhi syarat setelah dilakukan evaluasi, maka dari itu KIP Aceh Selatan menyatakan ketujuh kandidat tersebut lulus sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan pada Pilkada 2018.

"Maka dari itu kami menetapkan nama calon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan tahun 2018 sebagaimana terlampir dalam keputusan ini," tuturnya.

Ucapan Ramadhan - Alja Yusnadi

Komentar

Loading...