Unduh Aplikasi

KIP Tetapkan Nomor Urut Empat Paslon Bupati Pijay

KIP Tetapkan Nomor Urut Empat Paslon Bupati Pijay
Keempat pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pidie Jaya memperlihatkan nomor urut, Foto: Muksal

PIDIE JAYA - Empat pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pidie Jaya telah memperoleh nomor urut melalui rapat pleno terbuka yang berlangsung di halaman kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Selasa (13/2).

Pegambilan nomor urut tersebut dilakukan setelah serangkaian validasi yang dilakukan oleh KIP setempat dan penetapan calon Bupati-Wakil Bupati Pidie Jaya kemarin.

Adapun keempat pasangan tersebut, yaitu Tgk Muhibbuddin-M Yusuf Ibrahim yang mengambil nomor antri satu memperoleh nomor urut tiga. Selanjutnya nomor antri dua Yusri Yusuf-Saifullah mendapat nomor urut satu.

Kemudian pasangan patahana Aiyub Abbas-Said Mulyadi dengan nomor antrian tiga memperoleh nomor urut dua. Terakhir, M Yusuf Usman-Anwar Ishak yang berada pada nomor antrian ke empat juga memperoleh nomor urut empat.

Ketua KIP Pidie Jaya Musman mengatakan, setelah calon wakil bupati mengambil nomor antrian, kemudian calon bupati yang menarik slot untuk mengambil nomor urut.

Ia juga meminta kepada empat pasangan calon tersebut untuk mempersiapkan diri guna penyampaian visi misi yang akan dilaksanakan beberapa hari kedepan.

"Kepada para pasangan calon yang telah mengambil nomor urut hari ini untuk menyiapkan diri dalam penyampaian visi misi yang akan dilaksanakan pada 15 Februari, dan masing-masing calon diwajibkan hadir tepat waktu," ujar Musman.

Pantauan AJNN, setelah penarikan nomor urut, masing-masing calon bupati diberi waktu lima menit untuk menyampaikan orasi, atau membakar semangat pendukungnya. Rapat pleno tersebut juga dihadiri oleh pendukung masing-masing kandidat. Rapat pleno terbuka itu juga dikawal ketat oleh pihak Kepolisian dibantu Brimob Polda Aceh dengan bersenjata lengkap.

Ucapan Ramadhan - Alja Yusnadi

Komentar

Loading...