Unduh Aplikasi

KIP Tetapkan Empat Kandidat di Pilkada Lhokseumawe

KIP Tetapkan Empat Kandidat di Pilkada Lhokseumawe
Komisioner KIP Lhokseumawe menggelar rapat pleno penetapan kandidat di Pilkada Lhokseumawe 2017. Foto: Safrizal
LHOKSEUMAWE - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe menetapkan empat pasangan calon untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah Lhokseumawe 2017. Empat pasangan tersebut adalah Helmi Musa Kuta-Maisyuri, Zulkifli-Amni, Suaidi Yahya-Yusuf Muhammad dan Rachmatsyah-T Nouval.

Mereka ditetapkan pada rapat pleno di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Senin (24/10). Rapat berjalan alot. Beberapa kali Panitia Pengawas Pemilih Lhokseumawe menginterupsi penetapan Rachmatsyah- T Nouval sebagai kandidat.

"Dari hasil verifikasi KIP, seluruh persyaratan yang diajukan sesuai aturan telah dipenuhi oleh ke empat pasangan kandidat tersebut. Satu pasangan, yakni Mahyedin Saad-Nyak Rani kami nyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat pada masa perbaikan syarat dukungan kemarin," kata Ketua KIP Lhokseumawe, Syahrir.

Syahrir menambahkan setelah ditetapkan, para kandidat akan mengikuti sosialisasi kampanye dan pengambilan nomor urut pasangan yang rencananya akan dilaksanakan besok sore.

Setelah penetapan calon, maka seluruh alat peraga bergambar calon harus diturunkan hingga jadwal pemasang kembali.

Di luar ruang rapat pleno, terlihat puluhan personil kepolisian dan Brimob Detasemen B Jeulikat, Polda Aceh berjaga-jaga.
 

Komentar

Loading...