Unduh Aplikasi

KIP Langsa soalisasikan tahapan pemilu pada Keuchik

LANGSA – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menggelar sosialisasi tahapan Pemilihan Umum nggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014 kepada Keuchik se Kota Langsa, di aula kantor KIP setempat. Senin (20/1). Acara juga diikuti seluruh anggota Relasi (Relawan Demokrasi) di Kota Langsa.

Ketua Divisi Penyelenggara Pemilu KIP Kota Langsa, Marida Fitriani,SP, dalam sambutannya menngatakan pemilu yang bersih tanpa intimidasi merupakan harapan semua orang, dan untuk memilih sauatu calon bisa dilihat visi dan misinya .

" Kita akan melihat banyak calon, dan mimiliki visi dan
misi berbeda-beda,dan kita bisa melihat siapa layak untuk kita pilih dengan cara mencoblos, disitulah kontrak sosialnya," katanya.

Oleh sebab itu, kata Marida, di harapkan kepada keuchik untuk mengkoordinir masyarakatnya di gampong masing-masing agar beramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak
suaranya, karenanya KIP sangat mengharapkan kepada keuchik utk mengajak masyarakatnya agar dapat memilih.

dikatakan Marida, dalam pemilu, keuchik bukan hanya saja sebagai pemilih tapi juga bagaimana mengajak masyarakat untuk memilih agar partisipasi masyarakat untuk memilih meningkat dibandingkan pada pemilu-pemilu sebelumnya.

"Peran dan dukungan keuchik sangat di harapkan, karena pada tahun ini rekapitulasi suara dilakukan di tingkat gampong, namun ini bukan tanggung jawab keuchik saja melainkan tanggung jawab KIP, pemerintah dan msyarakat agar pemilu tahun ini berjalan secara demokratis," harapnya

Menurutnya, dengan adanya kerjasama yang sinergis antara kechhik, pemerintah, KIP dan masyarakat, proses-proses pemilu di Kota Langsa akan terlaksana dengan baik.

|ZULHARI ABDULLAH

Komentar

Loading...