Unduh Aplikasi

KIP Banda Aceh Kekurangan Kotak dan Bilik Suara

KIP Banda Aceh Kekurangan Kotak dan Bilik Suara
Pihak penyelenggara pemilu melakukan perakitan kotak suara secara simbolis, Foto; Tommy.

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh menyatakan pengiriman logistik Pemilu berupa kotak dan bilik suara di daerah tersebut masih kurang.

Ketua KIP Banda Aceh, Indra Milwady menyebutkan kekurangan bilik dan kotak suara akibat terjadinya penambahan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sehingga terjadi penambahan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"KPU mengirimkan logistik atas permintaan KIP Banda Aceh dari jumlah awal DPT, namun setelah adanya perbaikan-perbaikan terjadi penambahan TPS bersamaan dengan jumlah DPT yang ada," kata Indra usai perakitan kotak Suara di gudang KIP Banda Aceh, Minggu (10/2).

Saat ini, kata Indra, kotak suara yang ada berjumlah 3039 kotak, sedangkan kebutuhan yang diperlukan 3060 kotak suara. Sedangkan jumlah TPS sebanyak 592, sementara jumlah DPT mencapai 157.421 orang.

"Jadi untuk kotak suara mengalami kekurangan sebanyak 21 kotak dan 16 untuk bilik suara," sebut Indra.

Disetiap TPS, kata Indra, membutuhkan lima kota suara sedangkan di kecamatan butuh 9 kotak suara dan satu kotak untuk hasil rekapitulasi suara.

Kekurangan sejumlah logistik pemilu 2019, lanjut Indra, sudah dilaporkan ke KPU untuk penambahan kotak dan bilik suara, dipastikan awal Februari semua kekurangan logistik di KIP Banda Aceh teratasi.

"Setelah semua logistik pemilu terpenuhi, sebulan sebelum pemilihan sudah kita lakukan pengepakan,"ungkapnya.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...