Unduh Aplikasi

KIP Aceh Selatan dan Subulussalam Bakal Setor Biaya Tes Kesehatan Hari Ini

KIP Aceh Selatan dan Subulussalam Bakal Setor Biaya Tes Kesehatan Hari Ini
ilustrasi. Foto: Merdeka

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Subulussalam berjanji akan menyetor biaya tes kesehatan para kandidat peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 kepada pihak Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) hari ini, Senin (15/1).

Sebelumnya, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Ridwan Hadi mengatakan, dari tiga daerah yang melaksanakan Pilkada 2018, hanya KIP Kabupaten Pidie Jaya yang sudah membayar biaya pemeriksaan kesehatan, sedangkan dua daerah lainnya yaitu KIP Aceh Selatan dan Kota Subulussalam hingga saat ini belum melakukan pembayaran.

Baca: KIP Aceh Selatan dan Subulussalam Belum Setor Biaya Tes Kesehatan

"Ada dua daerah yang belum menyetor uang pemeriksaan, yakni Aceh Selatan dan Subulussalam," kata Kepala KIP Aceh, Ridwan Hadi, saat konferensi pers di Auditorium RSUDZA, Minggu (14/1).

Ketua KIP Kota Subulussalam, Sarkawi Nur mengatakan belum dibayarkan biaya pemeriksaan kesehatan kemarin itu karena bertepatan dengan hari libur, maka dari itu mereka tidak bisa melakukan penyetoran, sementara hari Jum'at pihaknya mengaku masih sibuk mendampingi para paslon menjalani tes.

"Karena waktu singkat, hari Sabtu dan minggu libur sehingga tidak bisa dibayarkan," kata Sarkawi Nur kepada AJNN.

Kata Sarkawi, terkait hal ini tidak ada masalah, karena Pemerintah Kota Subulussalam sudah berjanji segera memberikan anggaran itu kepada KIP, kemudian langsung menyetor ke pihak RSUZA.

"Tidak ada masalah itu, dan hari ini insyaallah akan kita transfer," ujarnya.

"Dan rumah sakit juga memberikan keringanan karena memang bertepatan dengan hari libur," sambung Sarkawi Nur.

Hal senada juga disampaikan Ketua KIP Aceh Selatan, Khairunis Absyir menuturkan, sebetulnya ini hanya persoalan teknis saja lantaran bertepatan dengan hari libur, apa lagi hari kemarin, Minggu (14/1) baru menandatangani kontraknya bersama RSUZA.

"Tidak ada maslah, hanya masalah teknis saja, kita sudah sampaikan kepada pihak rumah sakit Senin kita kirim," tutur Khairunis Absyir.

Komentar

Loading...