Unduh Aplikasi

Khabib: Rematch Lawan McGregor Tak Berguna

Khabib: Rematch Lawan McGregor Tak Berguna
Foto: REUTERS/Stephen R. Sylvanie-USA TODAY Sports

JAKARTA - Khabib Nurmagomedov menyebut tidak perlu melakoni duel ulang melawan Conor McGregor jelang pertarungan UFC 242 dengan Dustin Poirier di The Arena, Yas Island, Abu Dhabi, Sabtu (7/9) waktu setempat atau Minggu (8/9) dini hari WIB.

Petarung asal Rusia itu mengalahkan McGregor di UFC 229 di ronde keempat lewat kuncian di leher, Oktober 2018. Usai pertarungan itu timbul keributan yang membuat Khabib dan McGregor dihukum panjang oleh UFC dan Komite Atletik Nevada.

Duel melawan Poirier merupakan yang pertama bagi Khabib usai melewati hukuman UFC dan NAC itu. Ketika wawancana dengan Becky Anderson dalam program CNN Connect the World, Khabib sempat disinggung soal McGregor, dan The Eagle menilai levelnya kini berbeda dengan petarung asal Republik Irlandia tersebut.

"Dia [McGregor] menyerah. Saya membuat dia lelah dan dia menyerah," ujar Khabib dikutip dari CNN International.

"Dan orang-orang tahu level dia, orang-orang tahu level saya. Saya melakukan semua yang saya inginkan. Saya berdiri bersamanya, saya bergulat dengan dia, dia menyerah," ucap Khabib menambahkan.

Setelah pertarungan tahun lalu sejumlah pihak termasuk media memperkirakan duel ulang Khabib vs McGregor berpotensi digelar. Presiden UFC Dana White sempat memprediksi rematch Khabib vs McGregor bisa diselenggarakan akhir tahun nanti.

Tetapi Khabib memiliki pandangan berbeda. Petarung 30 tahun itu merasa tidak perlu melakukan duel ulang dengan McGregor.

"Saya tidak merasa harus memperbaiki sesuatu di dalam octagon bersamanya. Dan kami memiliki banyak pesaing bagus yang pantas mendapatkan gelar juara, dan saya akan bertarung dengan lawan lainnya," tutur Khabib.

Kini, Khabib akan menghadapi Poirier dalam UFC 242 di Uni Emirat Arab. Pertarungan itu untuk menentukan gelar juara UFC kelas ringan. Karena hukuman panjang Khabib tidak bisa bertarung dalam perebutan gelar juara.

Gelar juara kelas ringan saat ini menjadi milik Poirier dengan status interim setelah mengalahkan Max Holloway pada April lalu.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...