Unduh Aplikasi

Ketua Pemuda: Tersangka Pemilik Kebun Ganja Pendatang di Sawang

Ketua Pemuda: Tersangka Pemilik Kebun Ganja Pendatang di Sawang
Petugas Res Narkoba mengangkut daun ganja untuk dimusnahkan dengan cara dibakar di Kecamatan Sawang, Kamis (13/9). Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE - Ketua Pemuda Gampong Lancok, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Irsal mengaku kalau tersangka MY pemilik kebun ganja yang ditangkap Sat Res Narkoba Polres Lhokseumawe merupakan seorang pendatang di gampong tersebut. Tersangka asli berasal dari Gampong Semirah, Kecamatan Nisam.

“Dia bukan asli warga disini, namun dia menikah dengan wanita di gampong Lancok ini,” kata Ketua Pemuda Gampong Lancok, Kecamatan Sawang, Irsal disela-sela pemusnahan ladang ganja, Kamis (13/9).

Irsal juga menambahkan, selama ini pihaknya tidak mengetahui kalau ada yang menanam ganja di gampong itu. Pasalnya, kebunnya tersebut sangat jauh jaraknya dari pemukiman warga dan membutuhkan waktu kurang lebih dua jam untuk menuju ke lokasi tersebut.

Baca: Pengakuan Pemilik Kebun: Jual Ganja untuk Bangun Rumah

“Kalau kami tau, selaku aparat gampong pasti akan kami kabari ke pihak Kepolisian. Jadi dengan adanya kejadian seperti ini, kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat khususnya di gampong tersebut jangan lagi sekali-kali menanam barang haram itu,” ungkap Irsal.

Selain itu, Irsal berharap adanya turun tangan pihak pemerintah untuk mendatangi gampong-gampong setempat agar dilakukan sosialisasi dan diberikan solusi terbaik untuk masyarakat, khususnya di Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara.

“Pemuda disini dari dulu mungkin dari zaman-zaman dahulu sudah tahu kalau ganja haram. Tapi, paling tidak pemerintah daerah peduli lah, dan turun ke gampong untuk sosialisasi. Karena selama ini pemerintah belum pernah melakukan sosialisasi bahaya narkoba di gampong tersebut,” katanya.

Komentar

Loading...