Unduh Aplikasi

Ketua KIP Simeulue minta maaf kepada Hanura dan PA

SIMEULUE - Ketua KIP Simeulue Nagur meminta maaf kepada Partai Hanura dan Partai Aceh beserta masing-masing caleg.  Permintaan maaf itu disampaikan Nagur melalui telepon kepada AJNN, Rabu (23/4).

“Saya meminta maaf kepada Amran Yusmar dan Helmi beserta partai, terkait kesilafan mengeluarkan pernyataan yang telah menyinggung. Kesilafan itu terjadi akibat banyaknya kesibukan saya, sehingga tidak menyadari mengeluarkan pernyataan yang bisa menyinggung caleg dan partai,” kata Nagur mengakui kesalahannya.

Nagur nyaris dilaporkan ke lembaga penegak hukum akibat menanggapi surat yang dilayangkan Partai Hanura dan PA. Surat yang dilayangkan ke KIP dan Panwas tanggal 18 April 2014, terkait tidak menerima hasil Pemilu karena banyaknya temuan pelanggaran Pemilu.

( Baca : PA Wilayah Simeulue tidak terima hasil Pemilu)

Namun, surat tadi ditanggapi Ketua KIP dengan menyatakan surat itu bukan terkait pelanggaran. Sebaliknya, adanya upaya saling menjatuhkan antara sesama caleg dari partai yang di maksud.

(Baca : Tanggapan Ketua KIP terkait dua partai tolak hasil pemilu).

Pernyataan Nagur ternyata membuat berang Amran Yusmar caleg DPRK dari Hanura Dapil II dan Helmi M. Alim caleg DPRK Dapil I Simeulue.

Sekretaris DPC Hanura, Amran Yusmar menyesalkan tanggapan Ketua KIP setempat yang tidak memahami substansi dari surat partai yang ditujukan ke KIP.

“Mengahadapi Pilres yang akan berlangsung, saya berharap posisi Nagur untuk dievaluasi dan ditinjau ulang. Karena kita tidak mau kasus pelanggaran pemilu terjadi saat Pilpres nanti, apalagi kalau ketua KIP-nya asal bunyi,” pinta Amran.

 

| SAPTIAN ANTONI

Komentar

Loading...