Unduh Aplikasi

PENOLAKAN REKTOR PEREMPUAN

Ketua HMI Meulaboh: Penolakan Ketua STAIN TDM Bukan karena Jenis Kelamin

Ketua HMI Meulaboh: Penolakan Ketua STAIN TDM Bukan karena Jenis Kelamin
Aksi mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng menggelar aksi menolak Rektor baru. Foto: AJNN.Net/Darmansyah Muda

ACEH BARAT- Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Meulaboh, Heri Afriansyah mengatakan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh (STAIN TDM) menolak Dr Innayatillah sebagai Ketua STAIN bukan karena jenis kelamin.

Menurut Heri, penolakan yang disuarakan melalui demo tersebut lebih kepada keputusan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang menunjuk dan mengangkat Innayatillah sebagai Ketua STAIN yang dinilai tanpa dasar kuat.

Baca: Rektor Baru STAIN Dirundeng Perempuan, Mahasiswa Menolak

Menurutnya, jika Innayatillah diangkat hanya sekedar visi dan misi maka keputusan tersebut keliru, lantaran ketiga calon memiliki visi misi untuk membangun kampus itu. Harusnya kata dia, dalam menunjukkan Ketua STAIN menteri harus melihat rekam jejak masing-masing calon dalam kepemimpinan.

"Menteri Agama benar benar harus serius menanggapi aspirasi mahasiswa demi berjalannya roda kepemimpinan kampus STAIN TDM,” kata Heri dalam rilis yang dikirim kepada AJNN.

Heri mengaku dalam tuntutan saat demo memang ada poin yang meminta agar posisi Ketua STAIN TDM dikembalikan kepada pemimpin laki-laki, namun bukan untuk mengkerdilkan perempuan, mengingat di Indonesia tidak ada regulasi yang melarang kepemimpinan perempuan.

Baca: Arabiyani: Permintaan Mundur Inayatillah Adalah Pelecehan

Menurut Heri, Kepala Bidang PTKP HMI Cabang Meulaboh yakni Suwardi yang juga mantan Ketua BEM STAIN TDM menyarankan kepada para mahasiswa di kampus itu melibatkan para senior dan alumni kampus untuk berdiskusi lebih lanjut terkait aksi yang dilakukan para mahasiswa.

"Suwardi berpesan aksi yang dilakukan sifatnya harus membangun dan pergerakannya harus seideal mungkin demi kemajuan dan harapan mahasiswa dapat terpenuhi," kata Heri

HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...