Unduh Aplikasi

Ketua DPRK Aceh Tamiang Terima Sertifikat Kepemimpinan dari Mendagri

Ketua DPRK Aceh Tamiang Terima Sertifikat Kepemimpinan dari Mendagri
Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon. Foto: Ist

ACEH TAMIANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Fadlon mendapat sertifikat kepemimpinan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Sertifikat tersebut diterima Fadlon usai terpilih menjadi peserta pada kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri, yang dilaksanakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri Republik Indonesia, Jakarta, sejak 26 sampai dengan 28 November 2018 lalu.

"Sertifikat kepemimpinan yang ditandatangi oleh Mendagri, Cahyo Kumolo tersebut diserahkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri RI, Hadi Prabowo," kata Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH kepada AJNN, Rabu (5/12).

Pada kegiatan tersebut, kata Fadlon, Kemendagri berharap bagi peserta yang terpilih mengikuti kegiatan Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri agar bisa memanfaatkan ilmu yang didapat untuk diterapkan di daerah masing-masing.

Menurut Fadlon, kegiatan tersebut sangat bermanfaat sebagai upaya peningkatan kemampuan dan wawasan seorang pemimpin agar dapat menjalankan birokrasi sesuai yang diharapkan rakyat.

"Selain itu, kegiatan tersebut juga bisa meningkatkan kemampuan kualitas sumber daya kepemimpinan," ujarnya.

Fadlon menuturkan terpilihnya dirinya sebagai peserta dari sekian banyak Ketua DPRK di Aceh merupakan bentuk kepercayaan pihak Kementerian Dalam Negeri RI kepada DPRK Aceh Tamiang.

Dari Provinsi Aceh, hanya dua Ketua DPRK yang terpilih menjadi peserta yakni, Ketua DPRK Aceh Selatan dan Ketua DPRK Aceh Tamiang.

"Untuk surat tugasnya pun dikeluarkan langsung oleh Gubernur Aceh yang ditanda tangani oleh Plt Gubernur Ir Nova Iriansyah," kata Fadlon.

Fadlon mengaku seluruh materi yang diperoleh selama kegiatan tersebut berlangsung sangat bermanfaat bagi dirinya selaku Ketua DPRK Aceh Tamiang.

"Sangat bermanfaat materinya, karena setelah mengikuti kegiatan tersebut kita memiliki persepsi dan sudut pandang yang sama dengan daerah lain dalam penyelengaraan pemerintahaan," ungkapnya.

Komentar

Loading...