Unduh Aplikasi

Kepergok Curi Sarang Walet, Dua Pemuda Diamuk Massa

Kepergok Curi Sarang Walet, Dua Pemuda Diamuk Massa
Barang bukti yang disita dari pelaku pencurian sarang walet. Foto:Ist.

ACEH TIMUR - Dua pemuda babak belur dihajar masa setelah kepergok mencuri di sebuah ruko yang dijadikan tempat budidaya sarang walet di Gampong Seuneubok Teungeh Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Selasa (16/10) sekitar pukul 2.00 WIB. Upaya pelaku bersembunyi di bak air yang berada di dalam toko sia-sia karena warga yang mencari berhasil menemukan pelaku.

Kedua pelaku yakni Abd, (20) dan AMS (21), keduanya warga Desa Tualang Kecamatan Serbajadi dan masih berstatus sebagai Mahasiswa. Aksi kedua pelaku terungkap setelah pemilik toko Muhammad (44) dihubungi warga yang melihat pelaku masuk.

"Saat pemiliknya kelokasi sudah banyak warga disitu dan mereka mengepung lokasi sarang walet. Lima orang naik keatas untuk mencari dan pelakunya tertangkap sembunyi didalam bak air," Kapolsek Peureulak Timur Ipda Deny Albar, Selasa siang.

Selain kedua pelaku, warga juga menyerahkan sejumlah barang bukti diantarannya tali nilon 15 mili dengan panjang 13 meter, 1 buah senter, sekrap, tas ransel, tang pemotong, 1 buah mata ketam kayu, dan plastik kresek berisi sarang walet 0,5 kilo gram.

"Barang bukti dan pelaku kita amankan guna pengusutan lebih lanjut," kata Deni.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...