Unduh Aplikasi

Kepala Kesbangpol dan Kadis Syariat Islam Pijay Tak Lulus Seleksi Anggota KIP

Kepala Kesbangpol dan Kadis Syariat Islam Pijay Tak Lulus Seleksi Anggota KIP
ilustrasi. Foto: Net

PIDIE JAYA - Dua pejabat struktural di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya yang mengikuti seleksi komisioner Komisi Indenpenden Pemilihan (KIP) setempat tidak lulus seleksi.

Dihimpun AJNN, pengumuman yang dikeluarkan Pansel anggota KIP Pidie Jaya Minggu (15/4), dari 40 peserta yang mengikuti tes tulis, 30 peserta dinyatakan memenuhi syarat. Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) itu gugur pada tahapan tersebut. Kedua pejabat tersebut yakni, Kepala Badan Kesbangpol, Ridwan dan Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Pidie Jaya, M Nazir.

Ketua Pansel calon anggota KIP Pidie Jaya, Syukri Itam kepada wartawan, Minggu (15/4) mengatakan, dua ASN itu tidak lulus tes ke tahap selanjutnya karena tidak mencukupi nilai pada tes tulis.

"Keduanya tidak lulus karena tidak mencukupi nilai pada ujian tulis. Bukan karena mereka tidak mengundurkan diri jabatannya," jelas Syukri Itam.

Baca: Kadis dan Kepala Badan di Pidie Jaya Ikut Seleksi Komisioner KIP

Sebelumnya diberitakan, Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih aktif dalam struktural Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya mendaftar untuk seleksi calon komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

Berdasarkan Pasal 21 huruf J Undang-undang nomor 7 tahun 2017, mensyaratkan pejabat pemerintah harus mundur dari jabatannya saat mendaftar sebagai calon. Namun hingga tes ujian tulis dilakukan, kedua pejabat itu tidak juga mengundurkan diri dari jabatan yang di emban saat ini. Hingga mereka gugur pada ujian tulis.

Komentar

Loading...