Unduh Aplikasi

Kepala BNPB: Masjid dan Rumah di Pijay Harus Siap Sebelum Lebaran

Kepala BNPB: Masjid dan Rumah di Pijay Harus Siap Sebelum Lebaran
Willem Rampangilei ditemani Plt Bupati Pijay Kamaruddin Andalah memantau pembangunan masjid pasca gempa di Pijay. Foto: Muksal

PIDIE JAYA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei meminta percepatan pembangunan kembali Masjid At Taqarrub di Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya. Selain masjid itu, pembangunan rumah masyarakat diharapkan juga tuntas sebelum lebaran Idul Fitri 2018.

“Pembangunan masjid ini harus dipacu, dan diusahakan sebelum lebaran Idul Fitri 2018 ini, masyarakat sudah dapat mengunakan masjid ini untuk beribadah,” kata Willem saat memantau pembangunan Masjid At Taqarrub, Kamis (1/3).

Mantan Komandan KRI Pulau Rani ini menambahkan, untuk percepatan pembangunan kembali masjid yang roboh akibat diguncang gempa 7 Desember 2016 lalu itu, ia menyarakan untuk merekrut atau menambah lagi tenaga kerja.

“Percepatan pembanguna itu, dalam jangka 24 jam harus ada kegiatan, jadi personil (tenaga kerja) harus cukup. Yang kedua materialnya, jangan sampai personil siap, tapi material tidak siap. Dan yang paling utama, keselamatan kerja yang harus diutamakan,” imbuhnya.

Baca: Rekompak Pasca Gempa Pidie Jaya Harus Tuntas Tahun 2018

Selain percepatan pembangunan Masjid At Taqarub. Di Gampong Musa Bale, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Kepala BNPB Pusat juga meminta kepada konsultan menajemen rehab rekon, supaya pembangunan kembali rumah rusak akibat gempa dapat dihuni sebelum lebaran Idul Fitri 2018.

Bahkan, Willem engan meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan kembali rumah rusak pasca gempa akhir 2016 lalu itu sebelum konsultan menajemen memastikan kapan rumah itu siap dibangun.

Ia baru melakukan peletakan batu pertama setelah mendapat jawaban dari salah seorang pihak konsultan menajemen, yang mengatakan pembangunan kembali rumah masyarakat korban gempa akan dituntaskan paling lambat tanggal 21 Juni 2016.

“21 Juli habis lebaran ya. Kalau bisa diusahakan sebelum lebaran masyarakat sudah dapat menempati rumahnya,” pinta Willem kepada pihak konsultan menajemen.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...