Kepala BKN Aceh: Pengumuman Tes CAT BPKS Hanya Panitia Yang Tahu

Kepala BKN Aceh: Pengumuman Tes CAT BPKS Hanya Panitia Yang Tahu
Foto: Net

BANDA ACEH - Tim Seleksi Calon Manajemen Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) merubah daftar kelulusan peserta seleksi tes tulis menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang diumumkan pada tanggal 4 Desember kemarin dengan jumlah 12 nama peserta lulus CAT. Namun, Selasa (5/12), pansel mengeluarkan keputusan baru dan mencabut SK sebelumnya.

Kepala Kantor Regional XIII, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Aceh, Makmur Ibrahim mengatakan sebenarnya hasil CAT tersebut sudah diserahkan kepada panitia, jadi pihak panitia yang lebih mengetahui hasil itu.

"Sudah kami serahkan kepada panitia, jadi panitia yang tahu ya," kata Makmur Ibrahim kepada AJNN, Rabu (6/12).

Saat panitia seleksi terbentuk, kata Makmur, memang sudah dijelaskan bahwa peserta harus mengikuti tes keseluruhan atau rangkaian tes. Sehingga tidak ada yang gugur dari tahapan tersebut. Setelah diperiksa, ternyata dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur tentang penunjukan, tim itu memang harus melalukan rangkaian tes.

Baca: GeRAK Tuding Ada Kepentingan Tertentu Dibalik Pembatalan Tes BPKS

Kemudian, lanjutnya, rangkaian tes itu dilakukan untuk semua peserta yang dari seleksi administrasi lebih kurang 40 orang dulunya, lalu tersisa sebanyak 27 orang, dan mereka selanjutnya menjalani semua rangakaian tes.

"Tidak ada gugur dari tahap-tahap itu, nanti akumulasi dari tes itu baru diumumkan, kompetisi penuh," ungkapnya.

Karena terlanjur diumumkan, kata Makmur, kemudian dikoreksi kembali supaya semua bisa ikut, hal ini karena memang tahapan itu harus diikuti seluruhnya.

"Jadi tidak ada hal-hal lain disitu, karena memang harus ikutkan semua tahap, rangakaian tes disebut dalam SK Gubernur," jelasnya.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...