Hasanudin
Unduh Aplikasi

Kemendari Setujui Pagu APBA Rp15,084 Triliun

Kemendari Setujui Pagu APBA Rp15,084 Triliun
Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Syarifuddin . Foto: Net

JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri menyetujui pagu Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2018 sebesar Rp 15, 084 triliun dari pagu yang diusulkan sebesar Rp 15,3 triliun.

Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Syarifuddin saat dihubungi AJNN via selulernya, Selasa (14/3).

Dia menyebutkan Rancangan Pergub APBA 2018 mulai dibahas hari ini bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) yang juga dihadiri langsung Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, sementara Ketua Badan Anggaran dan unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) memilih tak hadir.

"Karena dalam aturannya kalau itu Pergub maka pagu yang dibolehkan setinggi-tingginya sama dengan pagu tahun sebelumnya yaitu APBA-P, akhirnya harus mengoreksi sekitar Rp 230 miliar, walaupun uangnya ada tapi tidak boleh dibelanjakan," katanya.

Selain itu Kemendagri juga mengoreksi terkait beberapa belanja yang dianggap tidak urgen diminta untuk diperbaiki kembali seperti ada beberapa kegiatan yang kebutuhannya hanya belanja pegawai saja.

"Kemudian juga berkaitan hibah bansos yang kami koreksi yaitu bansos yang sudah diberikan berturut-turut tidak diizinkan lagi untuk diberikan. Termasuk perjalanan dinas juga kami minta dirasionalkan, setinggi-tingginya sama dengan tahun lalu juga," katanya.

Adi Maros
Gratis Bea Balik Nama Non BL - SAMSAT Aceh
Gayo Alas Mountain Int Fest 2018

Komentar

Loading...