Hasanudin
Unduh Aplikasi

Kemendagri Enggan Tanggapi Penolakan DPRA

Kemendagri Enggan Tanggapi Penolakan DPRA
Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Syarifuddin . Foto: Net

JAKARTA - Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Syarifuddin enggan menanggapi penolakan Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menghadiri undangan rapat pembahasan Rancangan Pergub Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2018 yang digelar Selasa (13/3) besok sekitar pukul 14.00 WIB di Gedung H Lantai VIII Kemendagri.

Baca: DPRA Tolak Hadiri Undangan Kemendagri Bahas Pergub APBA

Dirjen Bina Keuangan Daerah menyampaikan undangan tersebut kepada Tim Anggaran Pemerintah Aceh dan Ketua Badan Anggaran serta unsur Pimpinan DPRA melalui Surat Telegram Nomor T.005/1215/Keuda.

"Kita tidak bisa menanggapi itu sekarang, karena rapat akan berlangsung besok, semua kemungkinan bisa terjadi. Jika memang (DPRA) tidak hadir tentunya ada sikap kami besok," kata Syarifuddin saat dihubungi AJNN via selulernya, Senin (12/3).

Dia menyebutkan, pertimbangan mendasar Kemendagri menyetujui rancangan Pergub APBA 2018 hanyalah untuk mempercepat pelayanan bagi masyarakat Aceh.

Baca: Bahas Pergub APBA, Kemendagri Kembali Undang TAPA dan Banggar

"Seandainya kami mundur lagi seminggu atau dua minggu siapa yang berani menjamin bahwa itu akan tepat waktu. Harapan kita dengan semangat kita bersama bahwa rakyat Aceh itu segera diberikan pelayanan, kalau APBA tidak diketuk berarti sama saja menunda pelayanan kepada masyarakat," sebutnya.

Lebih lanjut Syarifuddin mengatakan rancangan Pergub APBA 2018 sudah memenuhi syarat disahkan oleh Menteri Dalam Negeri.

"Yang pasti ketika sudah kami proses berarti sudah layak, kalaupun pencermatan sementara kemarin ada yang perlu dilengkapi, kalau sudah dilengkapi kan sudah selesai. Intinya sekarang ini sedang berposes," katanya.

Adi Maros
Gratis Bea Balik Nama Non BL - SAMSAT Aceh
Gayo Alas Mountain Int Fest 2018

Komentar

Loading...