Unduh Aplikasi

Keluarga Mustijar Tergolong Keluarga Kurang Mampu

Keluarga Mustijar Tergolong Keluarga Kurang Mampu
Rumah keluarga Mustijar. Foto: Suar

ACEH JAYA - Mustijar (20) warga Gampong Harapan Kecamatan Panga, Aceh Jaya yang harus mengurung niatnya untuk melanjutkan perguruan tinggi di Kota Banda Aceh. Mustijar anak kedua dari empat bersaudara merupakan anak dari pasangan Aswan dan Syarwani. Keluarga Mustijar tergolong keluarga kurang mampu.

Ayah dan ibu Mustijar sehari-hari bekerja mengurusi kebun kecil milik pribadi. Selain itu, kedua orang tua Mustijar juga sering menerima upah dari kalangan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Tak hanya orang tuanya saja, bahkan Mustijar sendiri juga bekerja sebagai tukang upah, disamping ia harus menabung uang untuk melanjutkan kuliah, Mustijar juga sering membantu orang tuanya sebelum mendekam di penjara.

Baca: Ayah Mustijar: Anak Saya Disuruh ke Polres, Kemudian Tak Pulang Lagi

Mustijar yang baru menamatkan sekolah SMKN 1 Calang sangat menginginkan kuliah, walaupun sambil bekerja, karena dibidang perbengkelan mungkin dia sedikit punya ilmu, karena dibangku sekolah ia juga mengambil jurusan Teknik Mesin. Jadi dengan modal ilmu di SMK, Mustijar mungkin optimis bisa kuliah sambil bekerja.

Menurut ayahnya Aswan, Mustijar juga dikenal sebagai anak yang baik dan rajin, ia tidak pernah membuat masalah di kampung maupun di sekolah.

"Kalau ada orang yang nyuruhnya pergi kemana gitu, pasti dia (Mustijar) mau," ungkap Aswan, Rabu (29/8).

Sebagai orang tua, Aswan sudah pasti mengingikan bisa berkumpul dengan anak-anaknya. Ia bahkan berharap hari ini juga Mustijar bisa kembali kerumah.

“Kami sudah sangat rindu,” kata Aswan dengan penuh harapan agar anaknya bisa cepat pulang.

Komentar

Loading...