Unduh Aplikasi

Kejurnas Catur di Aceh Diikuti 403 Atlet

Kejurnas Catur di Aceh Diikuti 403 Atlet
Kadispora Aceh didampingin Ketua Panpel Kejurnas Aceh, Aldin NL. Foto: Fauzul Husni

BANDA ACEH - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) catur ke-47 akan segera berlangsung di Aceh, mulai 10 hingga 17 Oktober 2018, di Hall Serbaguna Kompleks Stadion Harapan Bangsa. Panitia pelaksana hingga kini terus melakukan persiapan untuk menyambut tamu yang hadir. Dipastikan 403 atlet hadir yang berasal dari 24 provinsi di Indonesia.

Ketua Panitia Kejurnas Catur Aldin NL mengatakan hingga kini atlet yang sudah mendaftar untuk mengikuti Kejurnas Catur tersebut mencapai 403 orang.

Selain Kejurnas Catur, kata Aldin, juga ada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Percasi yang akan diikuti seluruh pengurus Pencasi Se-Indonesia. Kemudian ada juga penataran pelatih dan wasit.

“Persiapan sudah tinggal finishing akhir, Ketua Umum Pencasi Utut Adianto juga akan hadir ke Aceh,” kata Aldin NL dalam jumpa pers di Kantor PWI Aceh, Senin (8/10).

Aldin mengatakan seluruh atlet akan diinapkan di Asrama Haji, sebagian lainnya juga ada dibeberapa hotel di Banda Aceh, dan disekitar Stadion Harapan Bangsa.

“Provinsi Kalteng dan NTB tidak bisa hadir karena ada musibah bencana. Sementara Jawa Barat tidak bisa hadir karena sedang ada Porda,” ungkap Aldin.

Pertandingan perdana, kata Aldin, akan dimulai pada 11 Oktober. Sebanyak 17 katagori akan diperlombakan dalam kejurnas tersebut, bahkan ada puluhan grand master internasional yang akan ikut andil dalam kejurnas ini.

“Tanggal 15 Oktober penutupan. Kemungkinan Menpora yang akan menutup kejurnas itu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Darmansyah mengatakan kejurnas tersebut akan dibuka oleh Plt Gubernur ACeh, Nova Iriansyah.

“Insyaallah Plt Gubernur Aceh yang akan membuka kejurnas ini,” kata Darmasnyah.

Untuk itu, ia berharap kepada panitia pelaksana untuk terus mempersiapkan Kejurnas Catur ini dengan baik dan matang, sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan sukses dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Untuk tempat sudah jauh-jauh hari dilakukan pembenahan untuk menyambut Kejurnas Catur ini, lokasi sesuai dengan standar kejurnas dan bisa bertaraf internasional,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan pada bulan Oktober ini, banyak kegiatan olahraga yang akan berlangsung di Aceh, seperti ada Popda wilayah satu yang akan diikuti delapan provinsi, kemudian ada liga futsal, dan liga sepakbola Aceh.

“Banyak kegiatan di bulan ini, semoga semua kegiatan bisa sukses kami gelar,” ujarnya.

HUT AJNN 6th - Pemko Sabang
HUT AJNN 6th - Hendri Yono
HUT AJNN 6th - JSI
HUT AJNN 6th - Disbudpar Banda Aceh
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...