Unduh Aplikasi

Kejari Kantongi Calon Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Review Desain Pelabuhan Balohan

Kejari Kantongi Calon Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Review Desain Pelabuhan Balohan
Pembangunan dan Revitalisasi Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang. Foto: Dok AJNN

BANDA ACEH - Tidak habis-habisnya kasus dugaan korupsi yang muncul dari proyek yang dikelola oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS).

Sebelumnya, Penyidik Polda Aceh sedang menangani kasus proyek pembangunan jalan di Pulo Aceh. Bahkan satu orang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Selanjutnya, giliran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Sabang yang juga sedang menangani kasus dugaan korupsi yang berada di bawah pengelolaan BPKS.

Kasus itu adalah terkait Review Desain Terminal Pelabuhan Balohan Kota Sabang tahun anggaran 2016.

Dimana jasa konsultan Review Desain Terminal Pelabuhan Balohan Sabang adalah PT Batel Indonesia, dengan nilai kontrak Rp 649 juta dari pagu Rp 730 juta.

Informasi yang diterima AJNN, Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) kegiatan tersebut adalah Fajri, yang saat ini menjabat sebagi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Aceh.

Baca: Ternyata Pemenang Tender Pelabuhan Balohan Juga Teken Mou dengan PT Haffi Dwi Karisma

Sementara, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perencanaan dan Pembebasan Lahan Tahun 2016 yakni T Harri Kurniansyah.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sabang, Suhendra mengaku kalau dalam kasus tersebut sudah ada calon tersangka. Namun dirinya belum dapat menyampaikan siapa calon tersangka itu.

"Sudah, calon tersangka sudah ada namun belum dapat saya sampaikan," kata Kajari Sabang, Suhendra kepada AJNN, Jumat (11/1).

Alasan Kajari Sabang, belum bisa menyampaikan calon tersangka, karena masih menunggu hasil perhitungan kerugian keuangan negara oleh BPKP.

"Masih menunggu hasil perhitungan kerugian negaranya," ujarnya.

Pemberitahuan Mulai Tender/Seleksi Sekda Aceh

Komentar

Loading...