Unduh Aplikasi

IMBAUAN PLT GUBERNUR ACEH

Tas Seminar dan Pelatihan, SKPA Diimbau Pakai Produk IKM Aceh

Tas Seminar dan Pelatihan, SKPA Diimbau Pakai Produk IKM Aceh
Foto: Ist

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengimbau kepada seluruh Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) untuk menggunakan produk Industri Kecil Menengah (IKM) pada setiap pelatihan, seminar dan kegiatan sejenisnya.

Imbauan itu disampaikan Plt Gubernur Aceh, dalam surat bernomor 530/1313, tertanggal 25 Januari 2019. Surat itu juga ditembuskan kepada Ketua DPRA, para bupati/wali kota, para Kakanwil Kementerian/Non Pemerintah Aceh dan Direktur UKM Center Unsyiah.

Plt Gubernur dalam imbauannya menyampaikan tujuan menggunakan produk IKM dalam setiap kegiatan SKPA, agar bisa membantu mengembangkan dan memajukan IKM yang saat ini semakin banyak tumbuh dan berkembang.

Imbauan Plt Gubernur Aceh. Foto: Ist

IKM di kabupaten/kota saat ini sudah banyak menghasikan berbagai produk, antara, kerajinan bordir berupa aneka tas, produk makanan, produk fashion, sabun dan aroma terapi, serta aneka produk kebutuhan rumah tangga lainnya

Bahkan, produk-produk IKM ini sudah dipasarkan melalui pasar lokal, regional dan globak, sehingga dibutuhkan dukungan seluruh stakeholder terkait dan masyarakat.

Kebijakan itu juga diambil setelah melihat porsi anggaran APBA 2019 untuk pengadaan tas seminar maupun pelatihan yang dilakukan SKPA. Sehingga SKPA harus memprioritaskan penggunaan produk IKM pada setiap kegiatan seminar, pelatihan atau kegiatan sejenis sebagai wujud kepeduliaan bersama untuk kemajuan IKM Aceh, sehingga dapat membantu menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Aceh.

Sabang Marine 2019

Komentar

Loading...