Unduh Aplikasi

Kecelakaan Maut Bus Sempati Star, Tiga Orang Tewas

Kecelakaan Maut Bus Sempati Star, Tiga Orang Tewas
Ilustrasi. Foto: Ist

PIDIE - Bus angkutan umum jenis Sempati Star kembali mengalami kecelakaan lalulintas di jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di Gampong Rambayan Lueng, Kecamatan Pekan Baro, Pidie.

"Benar, insiden lakalantas maut tersebut terjadi tadi pagi sekira pukul 05.30 WIB, mengakibatkan tiga orang tewas," kata Kasatlantas Polres Pidie AKP Radhika Angga Rista kepada wartawan, Rabu (10/10).

Berdasarkan kronologi kejadian, Radhika menjelasakan, mobil bus Simpati Star bernopol BL 7777 AA yang dikemudikan Ridwan (31), melaju dari arah medan dengan kecapatan tinggi. Setiba di lokasi, bus tersebut menabrak dua unit sepeda motor (sepmor) jenis becak barang yang melaju dari arah yang sama.

Tak hanya itu, mobil bus juga menabrak mobil penumpang (Mopen) jenis L300 yang melaju dari arah berlawanan karena oleng ke kanan badan jalan. Selanjutnya mopen L300 tersenggol mobil barang (mobar) jenis colt yang ada di belakanganya.

"Akibat lakanlas itu, seorang pengemudi becak dan dua penumpang L300 meninggal dunia, sementara tiga orang luka berat dan satu orang luka ringan," ujarnya.

Komentar

Loading...