Unduh Aplikasi

Keberangkatan MS Europa jadi Tontonan Warga

Keberangkatan MS Europa jadi Tontonan Warga
Kadispar Aceh, Jamaluddin bersama Plt Kepala BPKS, Razuardi menyambut kedatangan Kapal MS Eurupa. Foto: ANDI MS

SABANG - Keberangkatan kapal pesiar MS Europa, pada Minggu (14/4) sore menjadi tontonan warga setempat. Terlihat antusias warga di sepanjang jalan di pesisir pantai sebelah barat Kota Sabang.

Tontonan seperti ini biasa dilakukan warga saat kapal-kapal wisata meninggalkan Kota sabang, seperti yang saat ini terjadi.

Baca: Kapal MS Europa Bawa Wisman ke Sabang

Salah seorang warga pendatang, Ridwan mengatakan keberangkatan kapal pesiar berukuran besar ini merupakan pemandangan yang langka baginya.

"Memang indah, orang Sabang aja ramai melihat, apalagi saya yang baru tiba di Sabang," ujar Ridwan yang mengaku warga Aceh Besar.

Dirinya mengaku terpukau menyaksikan sebuah kapal berukuran besar sedang berlayar dengan jarak yang tidak jauh dari bibir pantai.

"Benar-benar nyata, besar sekali kapalnya," tambah Ridwan yang ditemui di sekitar Kantor Badan Pengusahaan Kawasan Perdaganan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) yang tidak jauh dari area Sabang Fair.

Pantauan AJNN, antusias warga untuk menyaksikan keberangkatan kapal pesiar ini biasa dilakukan. Dimana pemandangan sore hari menjelang terbenamnya matahari itu sangat indah disaksikan, apalagi ada melintas kapal pesiar yang megah.

Sebagaimana diketahui, Minggu pagi tadi kapal Pesiar MS. Europa tiba di kota Sabang pada pukul 09.30 WIB. Kapal ini memiliki panjang 198 meter dan memiliki bobot 28.890 Gross Register Tonnage (GRT).

Kapal yang dinahkodai oleh Capt. Hartmann Olaf Otto, mengangkut 626 orang yang terdiri dari 347 Penumpang dan 297 Kru kapal. Kapal ini berlayar dari Ko Adang Thailand, dan akan melanjutkan pelayaran ke Srilangka.

Kapal tersebut sandar di pelabuhan CT3 BPKS dan disambut Plt Kepala BPKS Razuardi, Kadis Pariwisata Prov Aceh, Jamaluddin, unsur Pemko Sabang dan piak terkait lainya.

Kunjungan MS Europa telah menambah catatan kunjunan cruise tahun 2019, dimana kapal tersebut tercatat sebagai kapal ke-lima dari 10 kapal yang diagendakan singgah ke kota Sabang.

Komentar

Loading...