Unduh Aplikasi

Kata Koordinator Volunteer PKA-7 Terkait Surat Terbuka kepada Gubernur Aceh

Kata Koordinator Volunteer PKA-7 Terkait Surat Terbuka kepada Gubernur Aceh
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Foto: Ist

BANDA ACEH - Koordinator Volunteer PKA-7, Mulia Abdul Wahab, mengaku pihaknya tidak pernah menulis surat terbuka kepada Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang juga Ketua Umum Panitia PKA-7.

“Saya selaku Koordinator volunteer PKA-7 mewakili 63 anggota lainnya menyatakan tidak pernah mengeluarkan/menulis surat terbuka untuk Plt Gubernur yang juga sebagai Ketua umum Panitia PKA VII,” kata Mulia Abdul Wahab, Sabtu (8/9).

Ia menjelaskan perekrutan volunteer dilakukan secara bertahap pada awal bulan Juli 2018, dengan 1007 pendaftar, dilanjutkan dengan tahapan walk-in interview sejumlah 97 orang dan ditetapkan 70 orang volunteer terpilih, seiring berjalan waktu kemudian menyisakan 64 volunteer yang intens dan aktif terlibat.

Pada pelaksanaan PKA VII, volunteer berdiri sendiri dengan koordinasi ke pihak Sekretariatan PKA VII 2018, didampingi oleh seorang PIC yang ditunjuk oleh Dinas Kebudayaan dan Parawisata Aceh.

“Volunteer memiliki manajemen dan kepemimpinan tersendiri dengan saya sebagai Koordinator Utama dibantu dengan Syukran Aldiansyah Putra sebagai Koordinator Teknis dan Muhammad Reza sebagai Koordinator non-teknis,” ungkapnya.

Baca: Surat Terbuka dari Volunteer PKA-7 untuk Gubernur Aceh

Ia menegaskan bahwa surat terbuka tersebut bukan merupakan representasi dari seluruh volunteer PKA 7 dan obyektivitasnya diragukan.

“Surat terbuka tersebut di buat oleh oknum yg tidak kami kenal karena dalam surat tersebut si penulis mengatasnamakan keseluruhan volunteer PKA – 7,” tegasnya.

Sebagai catatan, kata Mulia, volunteer disini memiliki komitmen bersama untuk menjadi sukarelawan dalam menyukseskan penyelenggaraan PKA-7 tanpa ada perjanjian material maupun non-material sejak di awal proses.

“Sebagian dari volunteer sudah mulai terlibat sejak 23 Juli 2018, dan secara keseluruhan volunteer mulai aktif dan intens berkonstribusi sejak 1 Agustus sampai 16 Agustus 2018,” jelasnya.

Dalam berjalannya event akbar tersebut, Mulia mengungkapkan kalau volunteer mendapatkan beberapa fasilitas, penunjang kebutuhan, konsumsi dan akomodasi, serta intensif dan piagam penghargaan dipenghujung kegiatan.

“Pembagian peran dengan beberapa pihak sudah sangat detail dipersiapkan sejak awal, dan dikawal selama berlangsungnya kegiatan. Volunteer juga rutin dan aktiv berinteraksi dengan Tim Kesekretariatan PKA VII, EO dan pihak lainnya,” katanya.

Komentar

Loading...