Unduh Aplikasi

Kasus Penggelapan Dana Sertifikasi Guru, Kejari Tetapkan Dua Tersangka

Kasus Penggelapan Dana Sertifikasi Guru, Kejari Tetapkan Dua Tersangka
Kantor Kejaksaan Aceh Timur. Foto: Mahyudin

ACEH TIMUR - Kejaksaan Negeri Aceh Timur akhirnya menetapkan dua tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi dugaan penggelapan dana sertifikasi guru semester II triwulan IV tahun 2017 yang disalurkan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur kepada para guru PNSD yang telah lulus sertifikasi.

Baca: Kasus Dugaan Penggelapan Dana Sertifikasi Guru di Aceh Timur Sudah Tahap Penyidikan

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Muhammad Ali Akbar, SH. MH melalui Kasi Intel Khaerul Hisam mengatakan, berdasarkan surat perintah penyidikan nomor: Print- 213/N.1.21/Fd.1/02/2018 tanggal 5 Februari 2018 tentang dugaan tindak pidana korupsi pada penyaluran dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) ataupun Sertifikasi pada PNSD Aceh Timur semester II triwulan IV tahun 2017, penyidik Kejaksaan Negeri Aceh Timur telah melakukan serangkaian kegiatan penyidikan dengan mengumpulkan alat-alat bukti untuk menentukan tersangkanya

Ia juga menyebutkan, saksi-saksi yang telah diperiksa oleh tim penyidik berjumlah lebih dari 100 orang dan telah mengumpulkan alat bukti lainnya. Penyidik juga telah menyita uang sejumlah Rp. 807.000.000 rupiah sebagai barang bukti dan telah dititipkan ke rekening penitipan milik Kejaksaan.

"Berdasarkan rangkaian kegiatan penyidikan tersebut dengan memperhatikan alat bukti yang ada, telah memenuhi syarat untuk menetapkan tersangka dalam dugaan tindak pidana tersebut, maka penyidik menetapkan dua orang tersangka yaitu berinisial AM (56) dan HS (36) keduanya merupakan PNS pada Dinas Pendidikan Aceh Timur," kata Khaerul Hisam kepada AJNN. Jumat (9/3).

Menurut Khaerul Hisan penetapan tersangka tersebut masih bersifat sementara, namun tidak tertutup kemungkinan akan ada tersangka lainnya.

Komentar

Loading...