Unduh Aplikasi

Kasus Lakalantas di Langsa Menurun

Kasus Lakalantas di Langsa Menurun
Ilustrasi. Foto: Net

LANGSA - Kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas) dalam wilayah hukum Polres Langsa, selama operasi ketupat 2019 dalam rangka pengamanan lebaran Idul Fitri 1440 H, menurun drastis dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, operasi ketupat 2019 di wilayah hukum Polres Langsa berjalan aman dan lancar, bahkan kasus kecelakaan lalulintas di tahun ini sangat minim dibandingkan dengan tahun sebelumnya," kata Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Lantas AKP Dede Kurniawan kepada AJNN, Rabu (12/6).

AKP Dede mengatakan, minimnya lakalantas karena partisipasi dan kesadaran masyarakat saat berkendaraan sudah tinggi, sehingga petugas dapat mengamankan liburan lebaran dengan baik.

"Selama operasi ketupat 2019 dalam rangka pengamanan lebaran Idul Fitri 1440 H, jumlah kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi di tahun ini hanya dua kasus, sementara tahun sebelumnya ada tujuh kasus," kata AKP Dede.

Tentunya, kata Dede, kita sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung keamanan dan kelancaran operasi ketupat 2019 ini.

Dirincikannya, dari dua kasus kecelakaan lalulintas yang terjadi dalam wilayah hukum Polres Langsa tersebut, 1 orang korban meninggal dunia dan 2 orang korban mengalami luka ringan dengan kerugian materi lebih kurang Rp. 4 juta.

Sedangkan tahun 2018 terjadi 7 kasus dengan 1 korban meninggal dunia, 5 korban luka berat, 6 korban luka ringan dan kerugian materi lebih kurang Rp. 7,3 juta.

Dede mengimbau kepada seluruh masyarakat pengendara, walaupun operasi ketupat 2019 pengamanan lebaran Idul Fitri 1440 H sudah selesai. Namun tetap harus patuh dan tertib berlalulintas di jalan raya sebagaimana yang telah dilakukan selama ini.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...