Unduh Aplikasi

Kasus Korupsi Peralatan RSUD Pijay, Dua Oknum PNS Dijebloskan ke Penjara

Kasus Korupsi Peralatan RSUD Pijay, Dua Oknum PNS Dijebloskan ke Penjara
Dua tersangka ketika hendak dibawa ke Rutan kelas II B Sigli. Foto: Muksalmina

PIDIE JAYA - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya menetapkan dua tersangka baru dalam kasus pengadaan peralatan rawat inap pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya tahun anggaran 2016.

Kedua tersangka tersebut yakni, Pejabat Pengadaan dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Fauzi, dan Rajab selaku 'calo' atau orang yang meminjamkan perusahaan CV Aceh Daroy Indah untuk mengikuti pelelangan pekerjaan pengadaan peralatan rawat inap yaitu Furniture Nurse Station.

"Yang meminjam perusahaan itu adalah tersangka berinisial R. R ini yang menyerahkan pekerjaan kepada tersangka inisial J dan sudah ditahan beberapa waktu lalu. Sedangkan F menandatangani surat permintaan pembayaran langsung barang dan jasa dan mengajukan permohonan pembayaran kepada bendahara pengeluaran untuk pembayaran 100 persen, ternyata progres pengerjaan tidak mencapai 100 persen," kata Kajari Pidie Jaya, Basuki Sukardjono melalui Kasi Intelijen Sutrisna kepada sejumlah awak media, Rabu (31/10).

Baca: Korupsi Pengadaan Barang di RSUD Pijay, Kejari Jebloskan Dua Tersangka ke Penjara

Sutrisna menjelaskan, untuk penyelidikan lebih lanjut, karena alasan subjektif dan objektif, kedua tersangka ditahan di rutan Sigli selama 20 hari kedepan terhitung mulai hari ini.

"Alasan subjektifnya karena dikhawatirkan melarikan diri, merusak alat bukti, dan mengulangi tindak pidana. Untuk alasan objektif karena tersangka diancam pidana penjara di atas lima tahun," jelas Sutrisna.

Dihimpun AJNN, kedua tersangka baru pengadaan peralatan rawat inap RSUD Pidie Jaya itu merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah setempat. F atau Fauzi merupakan pegawai di RSUD menjabat sebagai PPTK. Sedangkan R atau Rajab adalah pegawai yang menjabat sebagi sekretaris pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya.

Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin
HUT AJNN 6th - Inspektorat Aceh Jaya
HUT AJNN 6th - DPC Demokrat Aceh Jaya

Komentar

Loading...