Unduh Aplikasi

Kasus Korupsi Bansos Bibit Kedelai, Kejari Tetapkan Lima Tersangka

Kasus Korupsi Bansos Bibit Kedelai, Kejari Tetapkan Lima Tersangka
ilustrasi. Foto: Net

ACEH TIMUR - Kejaksaan Negeri Aceh Timur akhirnya menetapkan lima tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) bantuan sosial bibit kedelai pada Program Gerakan Penerapan Pengelolaan Tanaman Terpadu (GP-PTT) Kedelai Pola Non Kawasan di Kabupaten Aceh Timur yang bersumber dari APBN tahun 2015.

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Muhammad Ali Akbar, SH. MH melalui Kasi Intel Khaerul Hisam mengatakan, penetapan kelima tersangka dalam kasus bantuan bibit kedelai fiktif itu dilakukan setelah serangkaian pemeriksaan dan pengumpulan alat bukti oleh tim penyidik Kejaksaan Kabupaten Aceh Timur.

Baca: Penetapan Tersangka Kasus Bantuan Kedelai Fiktif Tunggu Audit Kerugian Negara

"Setelah melakukan serangkaian tindakan penyidikan dengan memeriksa saksi-saksi mengumpulkan alat-alat bukti lainnya, maka Penyidik Kejaksaan Negeri Aceh Timur dalam perkara Bantuan Bibit Kedelai dalam Program GP-PTT menetapkan lima tersangka," Ujar Khairul Hisam kepada AJNN pada Rabu (7/3).

Adapun ke lima orang yang ditetapkan sebagai tersangka yakni CR sebagai Koordinator 10 Kelompok Tani, HW selaku Anggota Tim Teknis Kabupaten, serta SW selaku Ketua Tim Teknis Kabupaten, SY Penanggung Jawab Tim Teknis Kabupaten, serta FS PPK pada kegiatan di Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Timur.

Khaerul Hisam menambahkan, untuk penetapan tersangka secara resmi belum ada hasil audit BPKP, tetapi Penyidik dan BPKP telah melakukan ekspose dan telah disepakati bahwa dalam kegiatan GP-PTT tersebut ada terdapat kerugian negara, sehingga ditetapkan lima tersangka.

"Sementara lima orang yang ditetapkan, tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain jika hasil penyidikan mengarah ke pihak lain," sebut Khaerul Hisam kepada AJNN.

Eliminasi Malaria

Komentar

Loading...