Unduh Aplikasi

Kasus Dua Proyek Dana Desa Mangkrak, Kejari Aceh Jaya: Kami Belum Dapat Laporan

Kasus Dua Proyek Dana Desa Mangkrak, Kejari Aceh Jaya: Kami Belum Dapat Laporan
Kondisi bangunan TPA roboh sebelum siap dikerjakan. Foto: Ist

ACEH JAYA - Kasus dua proyek mangkrak yang besumber dari dana desa tahun anggaran 2018 yang dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Meunasah Kulam, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya kini mulai diangkat kepublik setelah tak selesai dikerjakan pada tahun 2018 lalu.

Kedua proyek yang tidak selesai dikerjakan tersebut merupakan Pembangunan sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan nilai paket sebesar Rp 97 juta dan pembangunan Tempat Pengajian Al-Qur'an (TPA) Rp 61 juta yang kini sudah roboh.

Bahkan, dari pengakuan Kechik Desa setempat jika kedua proyek tersebut baru siap dikerjakan sekitar 50 persen, dan sudah dilaporkan ke pihak Inspektorat Kabupaten Aceh Jaya.

Namun kasus ini hanya terungkap di internal pemerintahan dan belum diketahui oleh pihak penegak hukum di Aceh Jaya.

Baca: Dua Proyek Dana Desa di Aceh Jaya Tak Selesai Dikerjakan

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Negeri Calang Yudhi Saputra yang dihubungi AJNN, Rabu (12/6) mengakatan bahwa pihaknya belum mengetahui dan belum menerima laporan terkait dua kasus proyek dana desa yang mangkrak di desa Meunasah Kulam, Kecamatan Sampoineit, Aceh Jaya.

"Oh kalau yang itu kita belum dapat laporannya, jadi belum bisa kita berikan keterangan apa-apa," ujar Yudhi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya, Mahfud yang dijumpai AJNN diruang kerjanya juga mengatakan belum mengetahui adanya proyek dana di Desa Meunasah Kulam yang mangkrak.

"Belum tau kita, baru kemarin saya baca di media jika ada dugaan proyek dana desa yang mangkrak di Meunasah Kulam," ucap Mahfud.

Komentar

Loading...