KASN Mulai Tindak Lanjuti Terkait Tim Seleksi SKPA Anggota Parpol

KASN Mulai Tindak Lanjuti Terkait Tim Seleksi SKPA Anggota Parpol
Foto: Net

BANDA ACEH - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah menindaklanjuti terkait dengan Tim Seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi (PJT) Pratama atau seleksi terbuka Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). Pasalnya dua nama dalam tim tersebut masuk dalam SK Kepala Kanwil Kemenkumham tentang pengesahan perubahan susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Aceh-menjadi Partai Nanggroe Aceh (DPP-PNA

Secara hukum panitia seleksi pada seleksi terbuka untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama khususnya di lingkungan Pemerintah Aceh adalah disyaratkan tidak menjadi anggota/pengurus partai politik sebagaimana yang diamanatkan dalam Pasal 114 ayat 6 huruf c PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Baca: Kemenkumham Aceh: Status Setia Budi Masih Pengurus Partai

Komisioner Bidang Pengaduan dan Penyelidikan KASN, Waluyo mengatakan pihaknya sudah mulai menindaklanjuti permasalah tersebut.

"Yang menangani Aceh pak Tasdik Kinanto (Komisioner KASN). Saya tahu dia sudah bertindak, namun saya tidak mengikuti secara detail," kata Waluyo kepada AJNN, Kamis (7/12).

Baca: Asrizal Asnawi: Anggota Tim Seleksi SKPA Terlibat Parpol Harus Mundur

Untuk diketahui, ada dua nama tim seleksi yang masuk dalam SK Kemenkumham pengurus DPP PNA yakni T Setia Budi dan Syarifuddin Z. T Setia Budi dipercaya menjadi Ketua Tim Seleksi, sementara Syarifuddin Z merupakan anggota.

Namun keduanya sudah menyerahkan surat pengunduran diri ke DPP PNA. Surat pengunduran diri keduanya diserahkan beberapa hari sebelum SK Kemenkumham keluar.

data-ad-format="auto">

Komentar

Loading...