Unduh Aplikasi

Kasatpol PP Aceh: Tingkat Pegawai Ngopi Saat Jam Dinas Masih Tinggi

Kasatpol PP Aceh: Tingkat Pegawai Ngopi Saat Jam Dinas Masih Tinggi
Petugas Satpol PP Aceh sedang bertanya kepada PNS yang terjaring razia di warung kopi. Foto: Ist.

BANDA ACEH - Kesatuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh tak henti-hentinya melakukan razia terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bersantai di warung kopi saat jam kerja.

Hari ini, Selasa (12/2), Satpol PP Aceh kembali merazia ke sejumlah warung kopi diseputaran Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Hasilnya, belasan pegawai dan bahkan tenaga kontrak di sejumlah Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) maupun SKPK Banda Aceh terjaring razia petugas pamong praja.

Kasatpol PP dan WH Aceh, Dedy Yuswadi mengatakan razia rutin ini terus dilakukan karena melihat masih tingginya angka pegawai pemerintahan yang nongkrong di warung kopi pada jam dinas.

"Tingkat intensitas pegawai yang ngopi pada jam kerja agak tinggi. Karena itu kami lakukan razia rutin ini," kata Yuswadi kepada wartawan usai melakukan razia.

"Ada beberapa yang kami dapatkan PNS dari provinsi dan Kota Banda Aceh," ungkapnya.

Dalam razia ini, petugas tetap akan memberikan toleransi jika PNS tersebut memiliki surat izin keluar saat jam dinas, karena itu dianggap memang sedang menjalani tugas di luar kantor. Tetapi jika tidak mempunyai surat izin maka PNS manapun tetap bakal ditindak.

"Kalau ada surat izin keluar dimaklumi, tapi kalau tidak tetap kami ambil tindakan," tegasnya.

Dedy menuturkan, jika PNS yang terjaring razia oleh petugas, maka semuanya akan dilaporkan kepada atasan masing-masing, kemudian mereka juga bakal menerima pemotongan dana Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) sebesar 10 persen, begitu pun dengan pimpinannya.

"Ditindaklanjuti, yang terjaring razia dana TPK nya dipotong 10 persen dan untuk atasannya 5 persen," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Dedy meminta PNS harus bekerja maksimal di kantor masing-masing, serta jangan minum kopi di luar ketika jam dinas, karena hal itu dapat melemahnya pelayanan terhadap masyarakat.

HUT RI 74 - Pemkab Aceh Jaya
Idul Adha - Bank Aceh
Ubudiyah PMB 2019

Komentar

Loading...