Unduh Aplikasi

Karimun Mundur dari Dewan Pertimbangan Jika Musprov Kadin Tetap Digelar

Karimun Mundur dari Dewan Pertimbangan Jika Musprov Kadin Tetap Digelar
Karimun Usman

BANDA ACEH - Karimun Usman menyatakan akan mundur sebagai anggota Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh jika Musyawarah Provinsi VI Kadin Aceh tetap dilaksanan sebelum adanya penyelesaian kisruh internal yang terjadi di tubuh lembaga itu.

Karimun mengatakan, sikap itu didasari atas surat Plt Gubernur Aceh kepada Ketua Umum Kadin Pusat yang ditembuskan kepadanya, dimana pada poin dua dalam surat tersebut Plt Gubernur menyebutkan tidak merekomendasikan pelaksanaan Musprov VI pada 15 November serta meminta Ketua Umum Kadin melakukan mediasi.

Dikatakan Karimun, pernyataan mundur sebagai Dewan Pertimbangan jika Musprov tetap dilaksanakan tersebut telah disampaikan kepada Ketua Kadin Aceh Firmandez yang dituliskan pada surat tembusan dari Plt Gubernur, yang kemudian diteruskan kepada Firmandez

"Saudara Kadin Aceh, sesuai surat Plt Gubernur poin 2 tidak merekomendasikan Musprov, Plt/Pemerinta Aceh adalah mitra utama Kadin Aceh. Bila Musprov Aceh dilaksanakan, saya sebagai anggota dewan pertimbangan akan mundur," sebut Karimun membaca isi pernyataan yang ia tulis  pada surat itu.

Karimun berharap kepada Plt Gubernur Aceh selaku kepala daerah agar  memanggil Ketua Kadin Aceh dan pengurus untuk melakukan mediasi agar persoalan diinternal Kadin Aceh segera terselaikan dengan baik.

"Harapan saya, Gubernur sebagai kepala daerah panggil ketua dan pengurus Kadin, lakukan mediasi supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Tidak perlu Kadin Pusat yang mediasi, Gubernur selaku kepala daerah juga bisa melakukan itu," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh itu, Senin (12/11)

Festival Ramadhan Aceh 2019

Komentar

Loading...